Mangkal di Pinggir Jalan, Tukang Becak di Cirebon Tewas Ditabarak Minibus

Sudirman Wawad - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 22:56 WIB
Kecelakaan di Kota Cirebon
Foto: Kecelakaan di Kota Cirebon (Istimewa).
Cirebon -

Seorang penarik becak bernama Subrata tewas akibat ditabrak minibus di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jabar. Subrata tewas setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Fitra Juanda membenarkan adanya kejadian tersebut. Fitra mengatakan kejadian kecelakaan lalu lintas yang menewaskan penarik becak itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, Rabu (18/3/2020). Saat itu, Subrata dan penarik becak lainya tengah mangkal di bahu kiri Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Kemudian, lanjut Fitra, minibus yang dikendarai Reza Ardiansyah melaju dalam kecepatan tinggi tiba-tiba menabrak minibus lainnya, yang saat itu tengah berhenti di bahu kiri jalan.

"Setelah menghantam minibus yang sedang terparkir, kemudian menabrak tukang becak atas nama Subrata yang sedang berhenti di bahu jalan," kata Fitra dalam keterangan yang diterima detikcom.

Fitra mengatakan Subrata mengalami luka pada bagian kepala dan pelipis matanya. Selain itu, pengendara minibus yang juta ditabrak saat berhenti mengalami luka pada bagian perut.

"Korban atas nama Subrata meninggal dunia saat menjalani perawatan," katanya.

Fitra menduga Reza mengantuk saat mengendarai minibus sehingga mengakibatkan kecelakaan. Namun, Fitra mengaku belum bisa memastikan penyebab kecelakaan.

"Pengemudi kendaraan kurang hati-hati dan tidak konsentrasi saat berkendara dengan kecepatan tinggi. Akibatnya oleng ke kiri jalan dan terjadi kecelakaan," ujar Fitra.

(mso/mso)