Prostitusi di Tempat Karaoke, Polisi Karawang Amankan 10 Pemandu Lagu

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 17:37 WIB
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Ilustrasi perdagangan orang/prostitusi (Fuad Hashim/detikcom)
Karawang -

Satuan Reskrim Polres Karawang mengungkap praktik prostitusi terselubung di tempat karaoke. Sepuluh perempuan pemandu lagu sempat diamankan saat polisi menggerebek tempat karaoke di wilayah Karawang Barat itu.

"Saat itu kami mengamankan 10 PL yang kami duga berprofesi sebagai PSK. Kami juga menyita sejumlah uang tunai, alat kontrasepsi, dan sejumlah bukti pemesanan," kata Kasat Reskrim Polres Karawang AKP Bimantoro Kurniawan saat jumpa pers di Mapolres Karawang, Rabu (18/3/2020).

Bimantoro bercerita, saat penggerebekan pada 6 Maret itu, polisi menangkap basah praktik prostitusi mulai ruang karaoke hingga ke kamar hotel. Sebelum berkencan, pengunjung memilih pemandu lagu berpakaian minim di tempat karaoke.

"Tersangka menjajakan PL saat showing terhadap pelanggan, lalu pemesan memilih perempuan sesuai seleranya," kata Bimantoro.

Setelah berkaraoke ria, pengunjung kemudian tinggal membawa PL ke kamar hotel dekat karaoke tersebut. Adapun biaya kamar hotel bintang tempat kencan PL dan pengunjung karaoke itu, kata Bimantoro mencapai Rp 448 ribu. "Kamar hotelnya sudah dipesankan terlebih dahulu oleh kasir tempat karaoke," ungkap Bimantoro.

Bimantoro menuturkan prostitusi terselubung di tempat karaoke dan hotel bintang itu sudah berlangsung cukup lama. "Dari keterangan tersangka, sejak mereka bekerja dua bulan lalu, praktik prostitusi itu sudah berlangsung," kata Bimantoro.

(mud/mud)