Suara Bobotoh

Persib Bandung Menang di 3 Laga, Viking Ciamis: Konsisten Sampai Akhir!

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 18 Mar 2020 11:23 WIB
Persib Bandung di laga kontra PSS Sleman
Foto: Persib Bandung (Yudha Maulana/detikcom)
Ciamis -

Persib Bndung mengawali Liga 1 Indonesia musim 2020 dengan hasil positif. Dari tiga laga yang dimainkan, skuad Maung Bandung mampu mengemas poin sempurna.

Pada laga pembuka, anak asuh Robert Rene Alberts berhasil menekuk Persela Lamongan 3-0. Kemudian bermain tandang ke markas Arema Malang, Supardi cs juga berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-1. Pada laga terakhir, Minggu (15/3/2020) di Stadion Si Jalak Harupat Persib Bandung kembali memetik kemenangan atas PSS Sleman 2-1.

Hasil sempurna tersebut mengantarkan tim kebanggaan Jawa Barat ini menempati puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2020 dengan poin 9. Bobotoh berharap Persib Bandung mampu tampil konsisten.

Liga yang saat ini dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona, diharapkan skuad mampu Bandung masih mampu menjaga penampilannya. Terutama ketika liga kembali digelar.

"Hasil positif Persib saat ini di 3 laga perdana dengan kemenangan itu menurut saya adalah hasil yang bagus dan mudah-mudahan terus terjaga konsistensi sampai akhir liga," ucap Panglima Viking Galuh Ebet, Rabu (18/3/2020).

Menurut Ebet, pemain depan Persib Bandung, Geoffrey Castillion dam Wander Luiz mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Menunjukan grafik peningkatan dan produktif dalam setiap pertandingan.

"Hampir setiap pertandingan mencetak gol. Memang tugas pemain depan itu mencetak gol, terus tingkatkan performanya," kata Ebet.

Terkait dengan penghentian Liga sementara, menurutnya ada sisi baik dan buruk. Karena itu merupakan kebijakan pemerintah untuk kebaikan semua pihak. Liga di dunia juga dihentikan, kalau ada yang masih berlangsung dilaksanakan tanpa penonton.

"Melihat permainan Persib sekarang saya optimis juara. Kuncinya konsisten dan tak ada pemain cedera. Dan mudah-mudahan tidak ada hal yang bisa merugikan Persib seperti tahun-tahun yang lalu," ujarnya.

Simak video 2 Wajah Baru Merumput di Latihan Perdana Persib Bandung:

[Gambas:Video 20detik]



(mso/mso)