Antisipasi Corona, Pengunjung Samsat Sukabumi Dicek Suhu Tubuh

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 17 Mar 2020 15:19 WIB
Samsat Cibadak Sukabumi
Petugas cek suhu tubuh pengunjung Samsat Cibadak Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Layanan pembayaran pajak di Samsat Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tetap buka di tengah mewabahnya virus Corona. Langkah antisipasi dilakukan pihak Samsat di antaranya pengecekan suhu tubuh kepada pengunjung.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Cibadak Sukabumi (P3D) Yadi Cahyadi mengatakan saat ini layanan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) tidak mungkin libur karena bersifat layanan publik. "Di tengah isu Covid-19 pelayanan tidak boleh terhenti karena sifatnya pelayanan. Kita lakukan pengecekan suhu badan dan memberikan fasilitas hand sanitizer sebagai upaya pencegahan," kata Yadi, Selasa (17/3/2020).

Menurut Yadi, pihak kepolisian selaku mitra Bapenda, menyiapkan berbagai peralatan di antaranya alat pengecek suhu tubuh dan hand sanitizer serta peralatan lainnya.

"Kita dengan mitra yang sudah menyiapkan peralatan, rata-rata salam satu hari bisa ada 300-400 transaksi. Tapi jumlah itu kan bisa lebih karena yang berkunjung bisa membawa temannya satu atau dua orang, makanya antisipasi sebelum masuk ke area gedung kita lakukan pengecekan suhu tubuh," ujar Yadi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2