RSUD Sumedang Isolasi Dua Pasien Dalam Pengawasan

Mumahad Rizal - detikNews
Senin, 16 Mar 2020 19:05 WIB
RSUD Sumedangs
RSUD Sumedang (Foto: Muhamad Rizal/detikcom).
Sumedang -

RSUD Kabupate Sumedang isolasi dua pasien dengan keluhan demam. Dua pasien tersebut masuk dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau Covid 19.

Humas RSUD Kabupaten Sumedang Iman Budiman menuturkan, dua pasien itu kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi khusus. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kontak dengan pasien lain selama pemeriksaan dilakukan.

"Keduanya terdiri dari satu pasien balita dan satu wanita berusia sekitar 40 tahun," kata Iman saat di temui di RSUD Sumedang, Senin (16/3/2020).

Dia mengungkapkan, dua warga itu masuk dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan. Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatan pasien.

"Itu masih memang kita periksakan. Kita pun sedang komunikasi dengan penanggungjawab pasiennya, sekarang berkoordinasi dengan teman-teman yang ada di Provinsi," ucap Iman.

Selain itu, lanjut dia, saat ini pihak rumah sakit juga berkoordinasi dengan keluarga pasien untuk mengetahui riwayatnya. Sementara itu, hasil pemeriksaan yang dilakukan pasien dewasa dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.

"Untuk pasien balita, rencana akan dilakukan rujukan ke salah satu rumah sakit di Bandung," ujarnya.

(mso/mso)