ADVERTISEMENT

Pandemi Corona, Pelajar Kabupaten Bandung 'Sekolah' di Rumah

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 22:58 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Kabupaten Bandung -

Setiap jenjang pendidikan sekolah di bawah Disdik Kabupaten Bandung diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan pembelajaran di rumah sebagai antisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19). Para pelajar 'sekolah' di rumah masing-masing pada 16 Maret-31 Maret 2020.

Kadisdik Kabupaten Bandung Juhana menghimbau kepada semua lapisan pendidikan untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti kegiatan belajar mengajar, studi tur, seminar, dan kegiatan ekstrakurikuler. "Tunda dulu untuk sementara," ujar Juhana saat dihubungi detikcom, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan belajar mengajar peserta didik untuk sementara waktu berlangsung di rumah. Juhana meminta kepada kedua orang tua murid untuk memantau dan meningkatkan pendidikan karakter anak di dalam rumah.

"Bukan libur ya. Tapi peningkatan pendidikan karakter di dalam keluarga," ujarnya.

Selain itu, menurut Juhana, para siswa akan diberlakukan belajar online. "Belajar di rumah menggunakan e-learning, online sesuai kemampuan masing-masing," kata Juhana.

Berdasarkan Surat Edaran Disdik Kabupaten Bandung, kegiatan Ujian Sekolah (US) jenjang SMP dan Ujian Nasional Paket C ditunda sementara waktu hingga waktu yang ditentukan kemudian.

(bbn/bbn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT