7 Warga Jabar Positif Corona, Ini Asal Domisilinya

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 21:35 WIB
RSHS Bandung melakukan simulasi penanganan pasien suspect corona, Jumat (6/3/2020). Simulasi itu untuk menunjukkan kesiapan RSHS dalam menangani pasien suspect corona.
Simulasi penanganan pasien Corona di RSHS Bandung, beberapa waktu lalu. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkap peta persebaran Virus Corona (Covid-19). Hingga 15 Maret 2020, tercatat 7 orang domisili Jabar positif virus Corona.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan pertama kali pasien positif Corona terdeteksi di Depok. Mereka yaitu ibu dan anak yang diketahui tertular dari WN Jepang.

Kemudian satu orang pasien di Kabupaten Cianjur meninggal dunia. Pegawai PT Telkom itu sempat melakukan perjalanan dinas ke negara yang dilabeli travel warning. Kondisinya menurun saat tiba di Tanah Air.

Warga Bekasi itu kemudian berupaya mencari pengobatan di Cianjur, namun kondisinya terus menurun. Ia dirawat di RS dr Hafidz (RSDH) dan meninggal pada 3 Maret 2020.

Selain itu, anak dan istri dari pegawai Telkom tersebut juga diketahui terpapar virus Corona. Selain itu, satu orang di Kota Bandung juga terpapar Corona, kini diisolasi di RSHS Bandung.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2