Pasien Postif Corona Dirawat di Cirebon, Keluarga Dilarang Keluar Rumah

Sudirman Wamad - detikNews
Minggu, 15 Mar 2020 14:29 WIB
ilustrasi corona
Foto: ilustrasi corona
Cirebon -

Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat, merawat satu pasien positif terinfeksi virus Corona (Covid-19). Saat ini pasien masih dirawat di ruang isolasi bersama dengan empat pasien lainnya, yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Direktur Utama (Dirut) RSD Gunung Jati Cirebon Ismail Jamaludin mengatakan keluarga pasien itu menjalani pemantauan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). Tidak disebutkan domisili pasien dan keluarganya.

"Ya dipantau di rumahnya, tidak diizinkan keluar rumah sementara," kata Ismail saat ditemui detikcom usia rakor terkait penanganan virus Corona di rumah dinas wali kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Ismail mengaku tidak mengetahui secara persis terkait teknis pemantauan yang dilakukan Dinkes terhadap keluarga pasien. "Soal detil penanganannya itu kewenangan Dinkes ya. Dinkes yang tahu, intinya dipantau di rumahnya," kata Ismail.

Menurut dia, kondisi pasien positif corona itu saat ini berangsur membaik. "Suhu tubuh pasien stabil, batuk mulai hilang, pilek sudah tidak. Ada kemajuan," kata Ismail.

Pasien positif Corona itu merupakan pasien nomor 10 secara nasional yang dirawat di RSD Gunung Jati Cirebon. Sekadar diketahui, RSD Gunung Jati merupakan salah satu dari 100 rumah sakit rujukan yang menangani pandemi Corona di Indonesia.

Tonton video Tangkal Corona, Apakah Masker Sangat Berguna?:

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)