Jabar Hari Ini: Bosscha Tutup Sementara-Persib Vs PSS Diusulkan Tanpa Penonton

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 21:16 WIB
Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Ragam peristiwa berlangsung di Jabar hari ini. Mulai dampak virus Corona yang membuat Observatorium Bosscha untuk tutup sementara bagi pengunjung hingga laga Persib Vs PSS tanpa penonton.

Berikut rangkumannya.

Pedagang Cilok Perkosa Anak Kandung

Rangga Mulyana (25) jadi tersangka kasus pencabulan dan pemerkosaan terhadap anak kandungnya. Korban berusia lima tahun.

Pedagang cilok tersebut sudah ditahan di ruang tahanan Mapolres Cimahi. Polisi menangkap Rangga di sebuah bengkel, kawasan Cipageran, perbatasan Kota Cimahi-Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (12/3).

Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan tersangka melakukan aksi bejatnya itu di rumahnya, Kampung Cikawati, RT 01 RW 04, Desa Pakuhaji, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat pada Januari lalu.

"Betul pelaku telah kami amankan terkait dugaan persetubuhan dan pencabulan yang terhadap anak di bawah umur yang tak lain anak kandungnya sendiri," kata Yoris saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Jumat (13/3/2020).

Sebagaimana diketahui, sebelum kejadian korban dijemput neneknya dari rumah mantan istrinya pelaku berinisial PL (21) di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat. Sehari di rumah sang nenek, korban di antarkan ke rumah ayahnya atau pelaku lantaran nenek korban akan pergi ke Cikarang.

"Saat di rumah ayahnya itulah korban dicabuli dan diperkosa," kata Yoris.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan anak, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun. "Ditambah sepertiga masa hukuman karena melakukannya pada anak sendiri," ujar Yoris.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5