Kunjungan Kerja ke Azerbaijan, Wali Kota Bogor Bima Arya ODP Corona

Erna Mardiana - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 18:51 WIB
Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya (Foto: Kadek/detikcom)
Bandung -

Wali Kota Bogor Bima Arya kini tengah berada di Azerbaijan untuk kunjungan kerja. Ia dan rombongan baru pulang ke Indonesia Minggu besok (15/3/2020). Kepergian Bima ke luar negeri membuat statusnya Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona.

"Saya sedang kunjungan kerja di Azerbaijan sama pak Dubes RI di Azerbaijan. Mengunjungi mal layanan publik di sini yang memang jadi rujukan Indonesia," ujarnya melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (13/3/2020).

Menurutnya, kunjungan kerja ini untuk mempercepat mal pelayanan publik Kota Bogor tahun ini menjadi rujukan nasional dalam penggunaan aplikasi digital yang terintegrasi. Bima menyatakan dengan posisi saat ini yang bepergian ke luar negeri, statusnya kini ODP Corona.

"Memang semua yang dari luar negeri statusnya Orang Dalam Pemantauan. Alhamdulillah (kondisi kesehatan) baik," katanya.

Saat pulang nanti, Bima akan masuk ODP meski tanpa keluhan. "Saya mengajak semua warga negara Indonesia yang baru dari luar negeri untuk melaporkan ke Dinas kesehatan, Rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk segera dipantau," kata Bima.

Hingga Jumat (13/3/2020) sore, jumlah pasien positif Corona di Indonesia total 69 orang, dua di antaranya bayi. Empat pasien positif Corona meninggal dunia.

(ern/bbn)