Ini Penjelasan Siswa Nyeleneh Jual Bakso-Es Krim di Bagasi Motor

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 10:44 WIB
Sekelompok anak SMA jadikan bagasi motor tempat jual bakso dan es krim
Viral video kocak siswa SMA jualan bakso di bagasi motor (Foto: Whisnu Pradana)
Cisarua -

Sekelompok siswa SMA Cisarua, Bandung Barat, membuat aksi nyeleneh dengan menjadikan bagasi motor untuk menjual bakso hingga es krim. Video aksi mereka viral di media sosial.

Akun instagram yang memposting video tersebut yakni milik @adamgp_ . Dalam akun yang memiliki 22 ribu pengikut itu, ada beberapa video berisi aksi nyeleneh ia dan teman-temannya.

Video pertama diunggah pada 5 Maret, dengan isi video sang pemilik menyimpan dua ekor ikan hias di dalam bagasi motor vespa. Video itu ditonton 555 ribu orang, mendapat 34 ribu suka, dan 1.300 komentar.

Sadar videonya menghibur dan ditonton banyak orang, Adam bersama enam orang temannya, yakni Boyke Nur Muslim, Yogi Pratama, Zilly Widya, Fallah Dwihandoyo, Mohammad Zhahrandika putra, dan Muhammad Fathur Rizkiansyah, membuat video-video lanjutan dengan tema hampir serupa.

Konten lainnya yaitu makan bakso di bagasi motor, berperan sebagai penjual minuman yang disimpan di bagasi, dan video terakhir sang empunya akun berperan sebagai penjual es krim yang juga masih menggunakan bagasi sebagai wadahnya.

Video aksi nyeleneh itu tak melulu direspon positif warganet. Rekan Adam yang juga menjadi pemeran dalam video, Yogi Pratama, menyebut banyak komentar bernada miring terhadap aksi mereka.

"Ya banyak juga, seperti bilang 'kayak yang bisa beli motor sendiri aja', terus 'mau viral sampai segitunya'. Tapi ya buat kita engga perlu diambil pusing. Kita bikin video cuma buat senang-senang saja. Makanan yang kita beli dan disimpan di bagasi juga selalu dihabiskan," terangnya.

Siswa SMA Cisarua yang bikin videp nyeleneh jual makanan dan minuman di bagasi motorSiswa SMA Cisarua yang bikin videp nyeleneh jual makanan dan minuman di bagasi motor Foto: Whisnu Pradana

Dalam waktu dekat, mereka akan kembali membuat video dengan tema yang masih dirahasiakan. Namun mereka menjamin, aksi mereka makan dengan wadah bagasi motor aman karena selalu dibersihkan.

"Dari kebersihan dan kesehatan juga terjamin. Karena bagasinya selalu dibersihkan dengan sabun dan air panas. Bagasinya juga bisa dicopot jadi sempat dijemur dulu. Untuk (video) yang selanjutnya masih rahasia, karena enggak ada target juga harus bikin video setiap hari. Untuk modalnya juga enggak mahal, total yang udah kita keluarin hanya Rp 250 ribu," kisahnya.

Buah dari aksi konyol yang dibuat, kini mereka bak artis di lingkungan sekolahnya. "Ya alhamdulillah didukung sama guru dan teman-teman. Suka sih diledek artis SMA Cisarua, tapi ya hanya candaan teman-teman. Yang terpenting kita bisa menghibur," tandasnya.

(mud/mud)