Kocak! Aksi Nyeleneh Siswa SMA Jual Bakso-Es Krim di Bagasi Motor

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 13 Mar 2020 09:34 WIB
Sekelompok anak SMA jadikan bagasi motor tempat jual bakso dan es krim
Penampakan bagasi motor jadi wadah siswa SMA Cisarua jual bakso (Foto: Whisnu Pradana)
Cisarua -

Beberapa hari belakangan jagat media sosial dihebohkan dengan viralnya video sekelompok anak muda yang menjadikan bagasi motor vespa sebagai wadah menyimpan makanan dan minuman.

Akun instagram yang memposting video tersebut yakni milik @adamgp_ . Dalam akun yang memiliki 22 ribu pengikut itu, ada beberapa video berisi aksi nyeleneh ia dan teman-temannya.

Video pertama diunggah pada 5 Maret, dengan isi video sang pemilik menyimpan dua ekor ikan hias di dalam bagasi motor vespa. Video itu ditonton 555 ribu orang, mendapat 34 ribu suka, dan 1.300 komentar.

Sadar videonya menghibur hingga disukai dan ditonton banyak orang, Adam bersama enam orang temannya, yakni Boyke Nur Muslim, Yogi Pratama, Zilly Widya, Fallah Dwihandoyo, Mohammad Zhahrandika putra, dan Muhammad Fathur Rizkiansyah, kemudian membuat video-video lanjutan dengan tema yang hampir serupa.

Video lainnya dilanjutkan dengan konten makan bakso di bagasi motor, berperan sebagai penjual minuman yang disimpan di bagasi, dan video terakhir sang empunya akun berperan sebagai penjual es krim yang juga masih menggunakan bagasi sebagai wadahnya.

Siswa SMA Cisarua yang bikin video kocak jual makanan-minuman di bagasi motorSiswa SMA Cisarua yang bikin video kocak jual makanan-minuman di bagasi motor Foto: Whisnu Pradana

Saat ditemui di sekolahnya, Adam yang saat ini duduk di bangku kelas 12, mengaku video yang diunggahnya dibuat hanya untuk hiburan semata dan kenang-kenangan sebelum ia dan teman-temannya lulus dari SMA.

"Sebetulnya hanya niat untuk hiburan aja, enggak ingin viral. Tapi karena pas diupload ke instagram dan youtube itu banyak yang suka, ya akhirnya jadi viral dengan sendirinya," kata Adam.

Ide awal terlintas untuk melakukan kekonyolan itu, lanjut Adam, berawal dari dirinya yang mencuci motor namun busa sabun masih tersisa di bagasinya. Ia kemudian mengunggah video busa sabun ke media sosial dan mendapat respon positif.

Akhirnya ia berbincang dengan teman-temannya dan merencanakan membuat video lain. Hasilnya, video yang dibuatnya rata-rata sukses menghibur dan ditonton puluhan ribu bahkan ratusan ribu kali.

"Banyak yang repost juga, jadi terbantu untuk diviralkan juga. Kemarin bahkan ada akun @abdinegara yang repost, tapi ditambah caption safety dengan pakai helm. Jadi video yang es krim saya pakai helm," ceritanya.

(mud/mud)