Pria Garut yang Dirujuk ke RSHS Gegara Sesak Nafas Negatif Corona

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 12 Mar 2020 21:39 WIB
ilustrasi corona
Ilustrasi Corona (Foto: ilustrasi corona)
Garut -

Pria asal Garut yang mengeluh demam dan sesak napas dinyatakan negatif virus Corona pandemi. Pria tersebut diketahui baru pulang dari China.

"Terkait adanya warga Garut yang sebelumnya dirujuk ke RSHS Bandung, berdasarkan hasil pemeriksaan, dinyatakan negatif virus Corona," ucap Juru Bicara Penanganan Covid-19 Pemkab Garut Ricky Rizky Darajat kepada wartawan di kantornya, Kamis (12/3/2020) petang.

Ricky menyebut, pascadirawat diisolasi di RSUD dr. Slamet Garut, sejak Minggu (8/3), pria 42 tahun tersebut kemudian dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung, Senin (9/3).

Di RSHS, pria tersebut menjalani pemeriksaan dan uji laboratorium. Hasilnya, pria tersebut bukan sakit Corona.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, hasil diagnosa dokter, pasien ini sakit infeksi paru-paru dan bukan disebabkan oleh virus yang berkaitan dengan Corona," ucap Ricky.

Sebelumnya diberitakan, seorang pria asal Garut mengeluh sesak napas dan demam usai pulang dari Macau, China.

Sempat berobat ke klinik di Garut dan diperiksa, dokter curiga karena pasien tersebut mengalami gejala mirip virus Corona.

Pria tersebut kemudian dirujuk ke RSUD dr. Slamet dan sempat diisolasi sebelum akhirnya dirujuk kembali ke RSHS Bandung.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang namun selalu waspada. Jaga kesehatan dan berlakukan pola hidup sehat," tutup Ricky.

(mud/mud)