Jabar Hari Ini: Anjanii Bee Anggota XTC-Sukabumi Diguncang Gempa

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 19:44 WIB
Penampakan rumah yang roboh akibat gempa di Sukabumi
Penampakan rumah roboh di Sukabumi dampak gempa (Syahdan Alamsyah/detikcom)
Bandung -

Kematian Intan Marwah Sofiyah (20) atau yang dikenal Anjanii Bee, anggota komunitas bermotor XTC, masih menjadi teka-teki. Di sudut Jawa Barat lainnya, Polres Kuningan menggagalkan peredaran ratusan lembar uang palsu dolar AS.

Menjelang petang, gempa bumi mengguncang Sukabumi. Dilaporkan ada kerusakan di beberapa kecamatan. Apa saja yang terjadi di Jabar hari ini, berikut ulasannya.

Teka-teki Kematian Anjanii Bee

Intan Marwah Sofiyah (20) alias Anjanii Bee, yang tewas mengenaskan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, merupakan anggota XTC Kabupaten Subang. Meski berstatus anggota, Anjanii sudah lama tak terlihat di Subang.

"Kayaknya sudah lumayan lama (tidak di Subang). Soalnya, sempat di Pamanukan sama Karawang juga. Terakhir di Bandung," ucap Ketua DPC XTC Subang Taufik kepada detikcom, Selasa (10/3/2020)

Anjanii meninggalkan kota kelahirannya untuk merantau mencari nafkah. Namun Taufik tak mengetahui Anjanii bekerja apa selama tak tinggal di Subang.

Menurut Taufik, semenjak tak lagi di Subang, anggota XTC Subang, khususnya di Pabuaran, sudah jarang berkomunikasi dengan Anjanii. "Menurut keterangan temannya, setelah almarhumah merantau atau pergi mencari nafkah di luar Pabuaran, sudah jarang komunikasi," kata Taufik.

XTC siap membantu polisi yang tengah menyelidiki dan memburu pelaku. Salah satunya dengan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh polisi.

"Dari DPP Bidang Hukum dan HAM (XTC Indonesia) berkoordinasi dengan tingkatan DPC XTC Indonesia Kabupaten Subang untuk terus mengawal kasus ini. Kami terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian," ucap Ketua XTC Indonesia Donny Akbar.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4