Round-Up

Terselip Pesan Dalam Sketsa Wajah yang Dibuat Febby untuk Jokowi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Selasa, 10 Mar 2020 08:59 WIB
Febby Lissa Ayu Aryanti (17), gadis jago gambar asal Sukabumi tak bisa melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya kedua orang tuanya. Saat disambangi utusan Presiden Jokowi, Febby sempat melukis orang nomor satu di Indonesia tersebut. Begini lukisannya.
Sketsa Wajah Presiden Jokowi yang dibuat Febby (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).
Sukabumi -

Febby Lissa Ayu Aryanti (17) gadis asal Kampung Cirendeu RT 15 RW 04, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, kini menjadi perhatian sejumlah pihak. Presiden Joko Widodo bahkan mengirim utusan untuk memberikan untuk gadis cantik jago gambar yang terpaksa putus sekolah akibat masalah ekonomi.

Febby yang sekolah hingga tingkat madrasah tsanawiyah (setingkat SMP) ini, memang mahir menggambar. Lewat tangan kirinya goresan indah sketsa wajah mampu ia ciptakan.

Kepiawaian Febby menggambar sketsa wajah dibuktikannya saat menerima kunjungan staf kepresidenan utusan Presiden Jokowi yang datang memberikannya bantuan, Senin (9/3/2020).

Tangan kirinya yang menggenggam pensil terlihat cekatan menari di atas kertas putih saat menggambar sketsa wajah Jokowi. Hanya butuh 30 menit Febby menggambar wajah sang presiden yang ia cari di google. Coretan sebuah pesan "Tetap Semangat Membangun Indonesia", ia bubuhkan dalam sketsa yang dia jadikan sebagai tanda mata sekaligus ucapan terima kasih untuk orang nomor satu di Indonesia tersebut.

PesanFebby saat menerima utusan Presiden Jokowi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom).

Febby memang si gadis kidal. Namun itu hanya untuk aktivitas menggambar dan menulis. "Kalau nulis, gambar Febby pakai tangan kiri. Sudah kidal kebiasaan sejak kecil kalau coret-coret, kalau untuk aktivitas lain pakai tangan kanan seperti makan dan lainnya," tutur Febby kepada detikcom, Senin (9/3/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2