Ini Sketsa Wajah Jokowi yang Dibuat Febby Hanya dalam 30 Menit

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 15:10 WIB
Febby Lissa Ayu Aryanti (17), gadis jago gambar asal Sukabumi tak bisa melanjutkan sekolah karena tidak ada biaya kedua orang tuanya. Saat disambangi utusan Presiden Jokowi, Febby sempat melukis orang nomor satu di Indonesia tersebut. Begini lukisannya.
Sketsa wajah Jokowi buatan Febby (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Febby Lissa Ayu Aryanti (17) menunjukkan bakatnya dalam menggambar di hadapan utusan Jokowi. Gadis cantik itu membuat sketsa wajah Jokowi hanya butuh waktu 30 menit.

Menurut Febby, lukisan itu merupakan bentuk ucapan terima kasih karena sudah memberikan bantuan untuknya meneruskan sekolah. Sketsa wajah Jokowi yang dibuat Febby, bersumber dari foto yang tersebar di internet dan hanya dalam 30 menit sketsa itu selesai dibuat.

"Saya ambil fotonya dari sini aja (google)," lirih Febby.

Jarinya memegang pensil dengan lincah mulai menggoreskan lukisan di atas kertas putih. Sesekali ia menebalkan beberapa bagian dalam gambar dengan jarinya matanya melirik ke foto Jokowi. Meski situasi ramai, konsentrasi Febby tidak terganggu.

Meskipun dalam waktu singkat, detil guratan - guratan di dahi orang nomor satu di Indonesia itu tergambarkan dengan jelas. "Ini kan beliau sedang tersenyum," ungkapnya bergumam saat ditanya detikcom soal detil gambarnya.

Febby mengaku bersyukur Jokowi memperhatikan kisahnya. Semangat yang diberikan melalui buku-buku dan alat tulis membuatnya optimis ia bisa kembali melanjutkan sekolahnya ke tingkat SMA.

"Tadi kepikiran mau kasih sesuatu, karena saya ingin bertemu Pak Jokowi enggak mungkin akhirnya saya titip lukisan. Semoga pak presiden berkenan, beliau menyemangati saya untuk belajar saya memberikan pesan beliau untuk tetap semangat membangun Indonesia," tandasnya.

Febby buat sketsa wajah Jokowi dalam waktu 30 menitFebby buat sketsa wajah Jokowi dalam waktu 30 menit Foto: Syahdan Alamsyah

Diberitakan, utusan Presiden Joko Widodo menyambangi kediaman Febby Lissa Ayu Aryanti (17) gadis jago gambar asal Kampung Cirendeu RT 15 RW 04, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Senin (9/3/2020).

Sejumlah bantuan diberikan oleh Jokowi melalui utusannya tersebut, mulai pengurusan Kartu Indonesia Pintar (KIP), tabungan pendidikan dan suvenir berupa buku dan alat tulis. Pesan yang disampaikan untuk gadis cantik itu tetap semangat belajar untuk menggapai cita-citanya.

Simak Video "Kisah Feby, Gadis Cantik Jago Gambar yang Putus Sekolah"

[Gambas:Video 20detik]

(sya/mud)