Terkesan pada Kisah Febby, Presiden Jokowi Kirim Utusan

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 12:47 WIB
Terkesan dengan Kisah Febby, Presiden Jokowi Kirim Utusan
Dua orang utusan Jokowi datangi Febby gadis yang jago gambar (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

Kisah Febby Lissa Ayu Aryanti (17) gadis jago gambar asal Kampung Cirendeu RT 15 RW 04, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi terdengar hingga ke telinga Presiden Jokowi. Orang nomor satu di Indonesia mengirim dua utusannya untuk memberikan bantuan.

Kedua staf sekretaris pribadi presiden menyebut kedatangan mereka untuk menyampaikan amanah karena ternyata Presiden Jokowi memperhatikan kisah soal Febby dan mengutus stafnya untuk memberikan sejumlah bantuan.

Pantauan detikcom, utusan Jokowi membantu mengurus kebutuhan pembuatan Kartu Indonesia Pintar (KIP), membuatkan rekening pendidikan dan memberikan sejumlah suvenir berupa buku dan alat tulis.

"Sejak semalam sudah komunikasi, saya dapat informasi dari Pak Kades katanya akan ada utusan dari bapak presiden. Alhamdulillah hari ini datang, dari pagi tadi dibantu urus-urus KTP sampai ke bank untuk membuka rekening," kata Aden Subandi (50) orang tua Febby kepada detikcom, Senin (9/3/2020).

Aden menyebut selain sejumlah uang untuk tabungan pendidikan putrinya, utusan presiden juga memberikan suvenir berupa buku dan alat pendidikan disertai pesan dari Jokowi.

"Tadi katanya melalui stafnya disampaikan Pak Jokowi terkesan dengan kisah anak saya, beliau juga berpesan melalui staf utusannya agar Febby tetap semangat dan giat belajar, terus mengembangkan bakatnya dan pantang menyerah untuk mengejar cita-citanya," lanjut Aden.

Aden mengaku masih tidak percaya, putrinya banyak mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Keinginan putrinya untuk menempuh pendidikan ke tingkat SMA akhirnya segera terwujud.

"Rasanya seperti mimpi apalagi pak presiden bisa merespons langsung, saya juga masih enggak percaya. Saya berterima kasih untuk semua pihak yang telah membantu anak saya, tidak hentinya saya bersyukur," pungkasnya.

Simak Juga Video "Kisah Feby, Gadis Cantik Jago Gambar yang Putus Sekolah"

[Gambas:Video 20detik]

(sya/mud)