Kabar Persib Sepekan: Puncaki Kelasemen hingga Upaya Pencegahan Corona

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 11:56 WIB
Arema vs Persib
Pemain Persib dan Arem FC beradu lari untuk mendapatkan bola di depannya (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)

Sedianya, Persib diberi dua hadiah penalti oleh wasit. Namun, sepakan Geoffrey Castillion masih dapat dihalau oleh kiper Arema Teguh Amirudin. Sementara Arema berhasil mencetak gol yang dilesakan Elias Alderet lewat tendangan penalti.

Hasil tersebut mengantarkan Persib ke posisi puncak klasemen Shopee Liga 1 2020. Tim Pangeran Biru dibayang-bayangi PSM dan Bali United dengan torehan 4 poin.

Pekan sebelumnya, Persib mengawali kompetisi musim ini dengan kemenangan telak 3-0 atas Persela Lamongan. Castillion membuka gol Persib yang disusul brace dari Wander Luiz.

Di luar lapangan, tim dokter juga menyiapkan diet dan program khusus bagi para penggawa Persib untuk mencegah paparan virus Corona atau Covid-19. Dokter tim Persib Rafi Ghani menerapkan program diet ini agar daya tahan tubuh para pemain lebih kuat.

Selain itu, para pemain diharapkan menjaga kebersihan diri, khususnya kerap mencuci tangan.

"Untuk meningkatkan daya tahan tubuh itu ya kalau ada waktu istirahat, ya dilakukan dengan baik, asupan makanan yang seimbang, perbanyak sayuran dan buah-buahan," kata Rafi saat ditemui di Stadion GBLA, Kamis (5/3/2020).

"Misalnya yang bersangkutan mau menyantap makanan dan minuman, dia harus selalu mencuci tangan yang bersih menggunakan sabun," katanya.

Halaman

(mso/mso)