Kabar Persib Sepekan: Puncaki Kelasemen hingga Upaya Pencegahan Corona

Yudha Maulana - detikNews
Senin, 09 Mar 2020 11:56 WIB
Arema vs Persib
Pemain Persib dan Arem FC beradu lari untuk mendapatkan bola di depannya (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Bandung -

Racikan strategi Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts terbukti jitu dalam laga tandang kontra Arema FC, Minggu (8/3/2020). Tim Maung Bandung berhasil menekuk Singo Edan di hadapan para pendukungnya dengan skor 2-1.

Kemenangan Supardi dan kawan-kawan bukan hanya mengantarkan Persib Bandung ke puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 Indonesia. Tapi sekaligus meruntuhkan kutukan tak pernah menang di Stadion Kanjuruhan dalam kurun waktu 11 tahun terakhir.

Berdasarkan catatan yang ada, skuad Pangeran Biru terakhir membungkam Arema FC di depan publiknya pada 2009 lalu. Kala itu Persib berhasil unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Cristian Gonzalez dan Hilton Moreira. Kini, 11 tahun berselang Persib berhasil mempermalukan Arema kembali.

"Arema bermain sangat progresif, kita juga demikian. Saya memang punya rekor di Kanjuruhan, inilah sepakbola. Namun memori ketika berada di Malang tidak pernah saya lupakan," ucap Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert usai laga.

Laga antara kedua tim berlangsung menarik. Persib dan Arema turun dengan kekuatan penuh demi memetik tiga poin pada laga panas tersebut.

Namun nampaknya dewi keberuntungan tengah berpihak kepada pasukan Pangeran Biru. Tim kebanggaan warga Jabar itu berhasil memenangi laga lewat gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya pada menit 41, sedangkan gol kedua Persib dicetak striker asal Brasil Wander Luiz melalui titik putih pada menit 77'.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2