NasDem Buka Peluang Usung Petahana di Pilbup Karawang 2020

Luthfiana Awaluddin - detikNews
Minggu, 08 Mar 2020 17:40 WIB
NasDem Buka Peluang Usung Petahana di Pilkada Karawang 2020
NasDem Buka Peluang Usung Petahana di Pilkada Karawang 2020 (Foto: Luthfiana Awaluddin)
Karawang -
Partai NasDem membuka peluang mengusung petahana, Cellica Nurrachadiana di pemilihan kepala daerah Karawang 2020. Berbekal 9 kursi, Cellica melalui Partai Demokrat berencana maju di Pilkada Karawang 2020.
"Kita sudah komunikasi intensif dengan Cellica. Rencana berkoalisi dengan Demokrat sedang kita jajaki. Kansnya sudah 75 persen," kata Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa saat ditemui usai pengobatan gratis di Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Minggu (8/3/2020).
Meski membuka peluang mengusung Cellica, kata Saan, NasDem dipastikan akan mengusung Aep Syaepuloh, seorang pengusaha kontraktor asal Karawang. Berkoalisi bersama PKS, NasDem sedang mencari kontestan lain untuk dipasangkan dengan Aep.
"Selain berkoalisi dengan PKS, kita juga terbuka jika ada partai lain yang ingin bergabung," tegas Saan.
Saat ini, koalisi antara NasDem dengan PKS Karawang telah memperoleh 8 kursi. Alhasil, kata Saan, perlu dua kursi lagi untuk bisa mengusung calon dan mendaftar ke KPU. "Kalau komunikasi dengan Demokrat lancar dan ikut gabung koalisi, kita bisa punya bekal 17 kursi," tuturnya.
Saan menuturkan, dukungan kepada Aep dari koalisi PKS dan NasDem telah melalui serangkaian pertimbangan. Termasuk menghitung popularitas, penerimaan dan elektabilitas dari calin yang diusung.
"Kebetulan Pak Aep ini basicnya pengusaha kontraktor. Kita punya visi yang sama untuk pemerataan pembangunan di Karawang. Kebetulan visi kita sejalan, yaitu membangun daerah pinggiran Karawang," pungkas Saan.
Simak juga video Bertemu Surya Paloh, Sohibul Iman Ungkit 'Pelukan Kebangsaan':

(mud/mud)