Susi Pudjiastuti Ingin Jadikan Febby Gadis Jago Gambar Anak Angkat

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 07 Mar 2020 17:52 WIB
Sosok Febby Lissa Ayu Aryanti (17) tengah ramai diperbincangkan warganet. Remaja yang jago melukis sketsa itu terpaksa putus sekolah karena tak ada biaya.
Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi -

Kisah tentang Febby Lissa Ayu Aryanti (17) gadis jago gambar asal Kampung Cirendeu RT 15 RW 04, Desa Bojongjengkol, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi menarik perhatian mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

Hal ini diungkap Kristiawan Saputra, founder organisasi sosial Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) melalui sambungan telepon dengan detikcom. Kristiawan mengaku asisten Susi sudah melakukan komunikasi telepon dengannya.

"Sudah menghubungi, niat bu Susi ingin mengangkat anak ke Febby bahkan ditanggung biaya pendidikannya sampai kuliah dan dibantu mencari pekerjaan," kata Kristiawan, Sabtu (7/3/2020).

Namun disebut Kristiawan komunikasi terputus karena kondisi ia dan rombongan pengantar Febby masih dalam keadaan sibuk. "Kemarin kan masih serba padat di Jakarta, rencana nanti setelah sampai di Sukabumi akan langsung berbicara antara Bu Susi dengan Febby, semua keputusan kan ada di anak itu mau dan tidaknya bukan lewat kita," jelas Kristiawan.


Seperti diketahui, Febby menerima undangan dari beberapa stasiun televisi. SKP mendampingi gadis cantik itu bersama ayah angkat dan uwaknya, tidak mau menyia-nyiakan momen di Jakarta SKP mengupgrade semua kebutuhan Febby.

"Kan kasihan ya mumpung dia di Jakarta, memang disiapkan hotel oleh pihak televisi kita upgrade ke kamar yang layanannya bagus. Biar dia sekali-sekali menikmati lah ya kan jarang-jarang, memang dia dulu pernah juga tinggal di Jakarta dengan ayah kandungnya tapi dia enggak pernah kemana-mana," cerita Kristiawan.

Febby juga mengaku senang selama di Jakarta dia bisa bertemu beberapa artis seperti Uya Kuya dan lainnya di acara Pagi Pagi Pasti Happy. "Dia senang, bahkan beberapa diantaranya ada yang dibuatkan gambar oleh Febby dan semuanya suka dengan gambar itu," tandas Kristiawan.

(sya/ern)