Ini Alasan Jaksa Tuntut Biduan 'Gangbang' 5 Tahun Bui-Denda Rp 1 M

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 17:29 WIB
Biduan Pemeran Seks Gangbang Garut
Terdakwa VA, perempuan pemeran video 'seks gangbang', menjalani sidang di PN Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

VA, terdakwa kasus video 'Seks Gangbang' di Garut, dituntut jaksa lima tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. Sedangkan dua terdakwa lainnya dituntut empat tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Kasi Pidum Kejari Garut Dapot Dariarma menjelaskan pihak jaksa menuntut ketiga terdakwa dengan hukuman berbeda. Hukuman berbeda tersebut diberikan kepada tiga terdakwa dengan beberapa pertimbangan.

Untuk terdakwa AD dan We, sambung Dapot, mereka kooperatif saat persidangan. "AD dan We, dia di persidangan tidak berbelit-belit dan mengakui perbuatan," kata Dapot.

Sedangkan untuk VA, Dapot menjelaskan, JPU menuntut hukuman lebih berat lantaran VA tidak kooperatif selama jalannya persidangan. Bahkan, kata Dapot, VA tidak mengakui apa yang dia perbuat.

"Beda dengan VA ini, VA ini kan berulang kali, bukan hanya melakukan dengan AD maupun dengan We, tapi ada juga dengan laki-laki lain," katanya.

"Di persidangan, dia tidak mengakui perbuatannya. Mengelak. Itu sebabnya ada perbedaan terkait tuntutan," ucap Dapot menambahkan.

Terkait denda Rp 1 miliar yang dituntut kepada ketiga terdakwa, Dapot menambahkan hal tersebut sudah sesuai. Bila tidak membayar denda, ketiganya dituntut hukuman pengganti.

"Subsider tiga bulan penjara. Artinya kalau tidak dibayar dendanya diganti dengan penjara," ujar Dapot.

(bbn/bbn)