Beredar Video Kades-PNS Minta Warga Dukung Bupati Pandeglang 2 Periode

Bahtiar Rifa - detikNews
Kamis, 05 Mar 2020 12:57 WIB
Kades-PNS di Pandeglang minta warga dukung bupati Irna Narulita dua periode
Kades-PNS di Pandeglang minta warga dukung bupati Irna Narulita dua periode (Foto: Istimewa)
Pandeglang -

Beredar video kepala desa dan PNS di Pandeglang mengajak warga mendukung Bupati Irna Narulita dua periode. Ada dua video yang masing-masing minta warga mendukung Irna menjadi bupati dua periode.

Video pertama Kades Palurahan, Kecamatan Kaduhejo Didi Ahdi Patra mengajak ibu-ibu mengikuti ucapannya untuk mendukung Irna dalam momen pembagian bantuan sosial atau bansos. Dia juga mengajak penerima bansos mendukung bupati maju dua periode.

"Kami masyarakat desa Palurahan menerima sembako, siap mendukung Ibu Irna dua periode. Lanjutkan, lanjutkan," dalam bunyi video.

Di video kedua, ada kepala desa dan PNS yang juga menyerukan dukungan ke Irna bersama warga. Video tersebut diambil di Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo saat pembagian kartu BPJS.

"Desa Mandalasari, Kecamatan Kaduhejo mengucapkan terima kasih kepada ibu bupati Pandeglang salam dua jari, lanjutkan, lanjutkan," ucap warga di video.

Di konfirmasi mengenai ini, Kepala Desa Kalurahan Didi Adhi Patra membenarkan dirinya yang ada di video dukungan tersebut. Video itu diambil dalam momen pembagian bantuan sosial kepada warga.

"Betul saya itu, sudah lihat, kalau itu udah lihat, kejadian minggu kemarin," kata Didi dihubungi detikcom di Pandeglang, Banten, Kamis (5/3/2020).

Pengambilan video katanya dilakukan spontan. Saat itu, ada kumpul-kumpul bersama warga penerima bantuan sosial.

Terpisah, Kepala Desa Mandalasari Yudi Kusnandar juga membenarkan dirinya ada di video dukungan untuk bupati Pandeglang. Ia juga membenarkan bahwa ada PNS yang berstatus sebagai pejabat kesejahteraan sosial dari Kecamatan Kaduhejo.

"Itu pendamping semua, itu (PNS) kesos Kaduhejo," paparnya saat dihubungi detikcom.

(bri/mud)