Kabar Persib Sepekan: Launching Jersey Baru-Kemenangan Perdana Liga 1

Yudha Maulana - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 16:08 WIB
Kabar Persib sepekan menyajikan lounching jersey baru hingga kemenangan perdana Liga 1
Wander Luiz (Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Pekan ini Bobotoh dibuat gembira oleh kemenangan telak Persib Bandung atas Persela Lamongan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (1/3) malam.

Gol pembuka Persib dicetak Geoffrey Castillion pada menit ke-38. Kemenangan itu dipertegas oleh brace yang dibuat Wander Luiz dengan gol cantik pada menit ke-54 dan ke-69.

Pemain asal Brasil itu mengecoh dua pemain belakang Persela dengan gerakan berputar sebelum melesatkan tendangan mendatar ke arah gawang Persela, yang dikawal Reky Rahayu.

Kemenangan ini sempat membawa Persib ke urutan kedua klasemen sementara, di bawah Madura United. Maung Bandung kalah selisih satu gol dari Madura United.

Pada pekan yang sama, Persib juga meluncurkan tim dan jersey anyar mereka untuk Liga 1 2020. Sebanyak 26 pemain diperkenalkan di Convention Hall Hotel Harris, Kota Cimahi, pada Selasa (25/2).

Acara ini sempat diwarnai oleh boikot oleh jurnalis dari Forum Wartawan Persib (FWP), pasalnya sempat muncul aturan yang melarang jurnalis televisi untuk meliput momentum tersebut.

Sehari berselang, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan regulasi yang melarang klub menyematkan sponsor dari produsen rokok, minuman beralkohol, dan perusahaan judi.

Tentu regulasi ini menyedot perhatian. Pasalnya, di beberapa klub masih ada logo sponsor yang diduga melanggar, dan masih tersemat pada jersey klub saat liga dimulai, termasuk Persib.

Namun, hingga saat ini, manajemen Persib belum mengeluarkan pernyataan resmi.

Pekan depan Persib akan menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjeng, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Laga ini akan menjadi duel akbar bagi kedua tim rival itu di awal musim.

(mud/mud)