SMK Sebelahan RS Cianjur yang Rawat Suspect Corona Meninggal, Siswa Bermasker

Ismet Selamet - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 12:52 WIB
Siswa Cianjur Pakai Masker
Siswa SMK Bunga Persada, Cianjur, menggunakan masker saat belajar. (Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur - Ratusan siswa SMK Bunga Persada, Cianjur, Jawa Barat, mengenakan masker saat belajar. Sekolah tersebut tepat berada di samping bangunan Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH). Sekadar diketahui, seorang pasien suspect Corona meninggal di RSDH selagi menjalani perawatan.

Para siswa itu terlihat mengenakan masker sejak tiba di sekolah. Di ruang kelas pun, para siswa tetap mengenakan masker. Imbauan menggunakan masker itu disampaikan para guru melalui pesan WhatsApp setelah ramainya informasi adanya pasien di RSDH yang diduga kena virus Corona.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Bunga Persada, Cianjur, Yulia Eka Rini mengatakan imbauan menggunakan masker sudah lama disampaikan. Namun, dengan adanya pasien suspect Corona, pihak sekolah meminta dengan tegas agar para siswa menjaga diri dan mencegah terkena virus Corona.

"Karena ada kunjungan dari pemda Cianjur, kami lebih mengimbau agar siswa menggunakan masker saat sekolah. Karena kami kan bersebelahan dengan RSDH," katanya kepada detikcom, Selasa (3/3/2020).

Untuk sementara, para siswa membeli masker. Sebab, pihak sekolah belum bisa memenuhi kebutuhan para siswa untuk masker, terlebih stok masker di banyak apotek di Cianjur habis.

"Kami sudah coba menyediakan, tapi stoknya susah. Apotek rata-rata kehabisan stok," kata Yulia.

Namun, lanjut dia, selain imbauan menggunakan masker. Sekolah juga mengarahkan para siswa untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi buah dan sering mencuci tangan.

"Yang penting para siswa menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan buat serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat," ucap Yulia. (bbn/bbn)