2 Warga Depok Positif Corona, Ini Imbauan Ridwan Kamil

Siti Fatimah - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 14:23 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Foto: Farhan)
Bandung -

Presiden Indonesia, Joko Widodo baru saja mengumumkan dua warga Depok, Jawa Barat positif virus covid-19 atau Corona virus. Apa kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil?

Menanggapi situasi tersebut, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengimbau dalam postingan media sosialnya agar seluruh masyarakat menjaga kesehatannya agar imunitas tubuh semakin kuat.

"Kepada kita semua, mari saling mengingatkan jaga kesehatan dan kebugaran fisik kita agar imunitas tubuh semakin kuat," tulisnya dalam postingan Instagram pada Senin, (02/03).

Selain menjaga kesehatan, masyarakat juga diimbau untuk melapor ke Rumah Sakit terdekat kalau mengalami atau melihat orang terdekat merasakan tanda-tanda terkena virus Corona, di antaranya demam, batuk, dan sesak nafas dalam waktu yang bersamaan.

Menurutnya pemerintah pusat dan daerah sudah menyiapkan fasilitas isolasi yang baik dan berstandar WHO (World Health Organization). Perbatasan wilayah NKRI pun sudah dilakukan penjagaan yang ketat dalam mendeteksi virus Corona.

"Pintu masuk ke wilayah NKRI juga sudah dari awal tahun diperketat dengan thermal scanner untuk memastikan kita bisa mendeteksi dengan baik," jelas Kang Emil dalam postingannya.

Seperti diketahui, kedua warga terkena virus Corona berasal dari Depok dan saat ini rumah yang bersangkutan sudah dalam kondisi terisolasi.

(mud/mud)