Heboh Isu Pasien Suspect Corona di Sukabumi, RS Belum Buka Suara

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 12:21 WIB
RSUD Syamsudin Sukabumi
RSUD Syamsudin Sukabumi (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Sebuah tangkapan layar tersebar di aplikasi perpesanan yang narasinya menyebut ada pasien suspect virus Corona dirawat di RSUD R Syamsudin SH atau dikenal RS Bunut, Kota Sukabumi. Kabar tersebut bikin heboh publik Sukabumi. Pihak RSUD R Syamsudin belum buka suara berkaitan isu ini.

Teks berbahasa Sunda itu menyebutkan bahwa virus Corona sudah masuk Sukabumi. "Innalillahi.. Kade ah warga Sukabumi..saling jaga diri keluargana terutama masing-masing diri. Tos lebet ka sukabumi ieu virus. Asli no hoax kabar langsung dari temen saya yg kerja di Bunut..!" tulis pemilik akun Kakak Ibay di salah satu grup Facebook di Sukabumi, sebagaimana sempat dilihat detikcom, Senin (2/3/2020).

Kini posting-an yang dibuat pemilik akun tersebut sudah menghilang. Namun tangkapan layar teks tersebut sudah menyebar.

Selain narasi meminta waspada, percakapan di WhatsApp ini mengungkapkan adanya dugaan pasien virus corona. Salah satu pembuka percakapan meminta peserta grup untuk hati-hati. Seseorang bernama Kak Elsa itu mengaku bekerja di Bunut atau yang dikenal sebagai RSUD R Syamsudin SH. Kak Elsa dalam percakapan itu juga menjelaskan pasien suspect Corona tersebut sedang dalam penanganan ICU setelah sempat masuk ke IGD.

Dihubungi terpisah, Supriyanto Kasubag Hukum dan Humas RSUD R Syamsyudin SH mengaku belum bisa memberikan keterangan. "Kita lagi rapat dengan pimpinan, nanti kita lihat dulu statemen dari kita secara resmi, dari pimpinan. Kita lagi rapat dulu," kata Supri.

Saat ditanya soal kebenaran informasi yang beredar luas itu, Supriyanto kembali menegaskan pihaknya masih merapatkan hal tersebut. "Kita lagi bicarakan itu lagi rapatkan dulu. Nanti kita infokan gimana hasil rapat ini," tutur Supri.

Tonton juga Aktivitas WNI yang Dikarantina di Pulau Sebaru :

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)