Kabur Jelang Vonis di PN Bandung, Serli Diultimatum Serahkan Diri

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 17:36 WIB
Tahanan Wanita Bandung Kabur
Serli Herawati, tahanan yang kabur saat hendak sidang di PN Bandung. (Foto: dok.Rutan Wanita Bandung)
Bandung -

Upaya pencarian tahanan wanita, Serli Herawati yang kabur jelang sidang vonis kasus pencurian, terus dilakukan aparat. Serli diultimatum untuk menyerahkan diri.

"Kami sampai dengan saat ini sedang berupaya mencari dan melacak keberadaan saudari Serli Herawati tersebut serta melakukan kordinasi dengan instansi terkait," ucap Kasi Pidum Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung Guntur Wibowo kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Sekadar diketahui, Serli kabur di PN Bandung, Kamis (27/2). Ia menghilang saat baru turun dari mobil tahanan. Guntur menyatakan Serli diduga menyelinap dan berbaur dengan pengunjung sidang.

Hilangnya Serli baru diketahui saat rombongan tahanan dimasukkan ke dalam sel PN Bandung. Saat dihitung, rombongan kurang satu orang. Menurut Guntur, saat itu petugas langsung melakukan pencarian.

"Saat itu juga semua petugas pengawal tahanan bergerak menyisir dan mencari saudari Serli Herawati di seluruh area PN Bandung sambil melapor pada pimpinan. Namun karena jumlah pengunjung sidang hari itu cukup banyak sehingga menyulitkan pencarian," tuturnya.

Pihaknya pun mengultimatum agar Serli menyerahkan diri. Selain itu, dia meminta kepada masyarakat yang melihat sosok Serli untuk melaporkan ke aparat terkait.

"Kami berharap saudari Serli Herawati untuk segera menyerahkan diri. Serta apabila ada masyarakat yang mengetahui keberadaan yang bersangkutan agar sesegera mungkin melaporkannya kepada kami atau kepada pihak kepolisian yang terdekat," ujar Guntur.

(dir/bbn)