Jabar Hari Ini: Delis Dibunuh Ayah Kandung-Makam di Bogor Hanyut

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 19:54 WIB
Makam TPU bogor longsor
Makam di Bogor yang hanyut akibat longsor (Foto: Farhan)

Delis Ternyata Tewas Dibunuh Ayah Kandung

Kisah pilu antara ayah dan anak terjadi di Kabupaten Tasikmalaya, BR (45) tega mencekik anaknya di sebuah rumah kosong, lalu memasukkan jenazahnya ke dalam gorong-gorong.

Kasus ini diawali dengan persoalan yang sepela, Delis Sulistina, siswi SMP kelas VII SMON 6 Tasikmalaya merengek untuk meminta uang study tour sebesar Rp 400 ribu kepada BR.

Kapolres AKBP Anom Karibianto menjelaskan motif tersangka menghabisi anaknya adalah rasa kesal gegara korban minta uang untuk study tour ke Bandung.

Saat itu, Kamis (23/1) sore, sepulang sekolah, korban bertemu dengan ayahnya bermaksud meminta uang Rp 400 ribu untuk ongkos study tour.

Ternyata sang ayah tak bisa menyanggupi hal itu. Delis seketika merengek, sehingga BR kesal bukan kepalang.

Si ayah durjana tersebut membawa Delis ke sebuah rumah kosong di Jalan Laswi, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Keduanya sempat cekcok. Kemudian BR menghabisi nyawa putrinya tersebut.

Ia membawa mayat anaknya dengan sepeda motor, lalu memasukkan jenazah Delis ke dalam gorong-gorong sempit. Hingga akhirnya ditemukan warga pada 27 Januari lalu.

Akibat perbuatannya, BR dijerat Pasal 80 ayat 3 dan 4 juncto Pasal 76 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Kini BR mendekam di ruang tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota.

"Tersangka atas nama BR (45), sudah kami amankan. Tersangka ini ialah ayah kandung korban," ucap Anom.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5 6