Bocah SD Tawuran Bawa Celurit, Disdik Sukabumi: Diduga Sudah Diatur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 12:33 WIB
Bocah SD Sukabumi Tawuran
Aksi tawuran bocah SD di Sukabumi (Foto: tangkapan layar video viral)
Sukabumi -

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukabumi telah menyelidiki aksi tawuran sejumlah pelajar SD di wilayahnya. Berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan, aksi tawuran tersebut diduga sudah diatur.

Rentetan penelusuran tawuran itu dilakukan sejak Jumat (21/2/2020) malam setelah kejadian hingga Senin (24/2/2020). Sejumlah barang bukti yang dipakai tawuran diamankan, termasuk gir dan celurit yang terlihat dalam video viral berdurasi 36 detik.

"Informasi yang diberikan pihak sekolah, ada dugaan tawuran tersebut sudah ada yang mengatur karena sudah tersedia senjata tajam berupa celurit, gir, parang, dan besi," kata Kabid Pendidikan Dasar Disdik Kabupaten Sukabumi Khusyairin kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Dia mengungkapkan aksi tawuran bocah SD yang juga melibatkan pelajar SMP dibubarkan oleh warga. Setelah itu, pihak sekolah yang mendapat kabar aksi tawuran itu langsung melakukan penelusuran.

"Hasil penelusuran diketahui juga data anak-anak pelaku tawuran dan ditindaklanjuti mencari barang bukti yang akhirnya berhasil dikumpulkan. Berangkat dari hal itu, pada Senin (24/2) guru SDN N berinisiatif mendatangi SDN P. Saat itu diundang juga guru dr SMPN 2 C dan SMP NA," ucapnya.

Simak Juga Video "Pecah Tawuran Remaja di Bogor, 1 Jiwa Melayang!"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2