Benar-benar Nekat! Bocah SD Bawa Celurit-Gir Tawuran di Sawah

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 09:20 WIB
Bocah SD Sukabumi Tawuran
Bocah tawuran di Sukabumi. (Foto: tangkapan layar video viral)
Sukabumi -

Video berdurasi 36 detik ini viral di aplikasi perpesanan sejak Rabu (26/2) kemarin. Dalam video itu terlihat beberapa anak, sebagian terlihat mengenakan seragam Sekolah Dasar (SD), saling berhadapan membawa celurit, gir dan samurai. Nekat!

Sebagaimana dilihat detikcom, Kamis (28/2/2020), video yang sengaja direkam tersebut, terdengar jelas suara seseorang berbahasa Sunda beberapa kali berteriak-teriak ke rekannya yang saling berhadapan dengan lawan.

"Kade eta eh, pajukeun atu eta heh kadekan, si Devi awas tuh gob*** (artinya: Hati-hati itu, maju dong itu bacok, si Devi awas)," teriak seseorang diduga perekam video.

Selain bocah SD, terlihat beberapa anak-anak lainnya bercelana biru panjang mirip seragam SMP. Informasi yang dihimpun detikcom, peristiwa tawuran itu terjadi di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Meski tak mengetahui kapan kejadiannya, Camat Cicurug Wawan Godawan membenarkan aksi tawuran para bocah tersebut .

"Kita juga baru tahu kemarin, namun kapolsek (Cicurug) sudah bertemu dengan kepala sekolah SD, berlanjut ke antisipasi agar kejadian serupa tidak kembali terulang," kata Wawan, Kamis (27/2/2020).

Simak Video "Pecah Tawuran Remaja di Bogor, 1 Jiwa Melayang!"

Selanjutnya
Halaman
1 2