Polisi Gerebek Pabrik 'Gorilla' di Tempat Indekos Bandung

Yudha Maulana - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 14:19 WIB
Pabrik Gorilla di Bandung
Polisi gerebek tempat produksi tembakau gorilla. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Polisi menggerebek lokasi pabrik tembakau sintetis jenis narkoba atau yang dikenal 'gorilla' di sebuah indekos, Jalan Lapang Tembak, Katamso, Kota Bandung. Dalam penggerebekan itu, polisi menangkap basah tiga orang, inisial A, AS dan A, berikut sejumlah bahan dan alat produksi 'gorilla'.

Selain itu, polisi juga menyita paket tembakau 'gorilla' siap edar berikut beberapa kemasan kacang telur. Polisi menemukan satu ruangan lainnya berukuran 3x4 meter yang disewa para pelaku, yang digunakan untuk menyimpan bahan baku tembakau 'gorilla'.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan penggerebekan ini bermula dari laporan masyarakat. Kemudian polisi turun menindaklanjuti laporan tersebut.

"Ada tiga orang yang kita amankan. Dari penggerebekan ini, kita berhasil amankan dua kilogram tembakau beserta alat-alat produksi pembuat tembakau 'gorilla'," ujar Irfan, Rabu (26/2/20).

Saat ini polisi tengah mengangkut sejumlah barang bukti dari dua kamar indekos tersebut. Lokasi indekos terletak di sebuah jalan kecil dan cukup tertutup.

(bbn/bbn)