Banjir di Jabar, Wagub Uu: Harus Cepat Ditanggulangi

Siti Fatimah - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 12:34 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung -

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengimbau para bupati dan wali kota untuk cepat tanggap hadapi bencana alam berkaitan banjir yang melanda sejumlah daerah. Sekadar diketahui banjir terjadi di Karawang, Subang, Indramayu, Bogor dan Bekasi.

"Setelah melihat kondisi ini, kita akan mengadakan rapat mengenai langkah yang harus diambil. Karena ini harus cepat ditanggulangi." ujar Uu di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPU), Kota Bandung, Rabu, (26/02/2020).

Hari ini Uu berencana melihat langsung situasi serta kondisi banjir di Subang dan Karawang. Kunjungan tersebut, kata dia, berperan penting pada langkah penanggulangan yang akan diambil oleh Pemprov Jabar.

Soal kebutuhan bantuan bagi warga terdampak banjir, Pemprov Jabar sudah menyiapkan kebutuhan pokok seperti sembako. Terkecuali kebutuhan dalam skala besar, bupati dan wali kota harus mengajukan kepada Pemprov Jabar.

Selain rumah, pabrik-pabrik di kawasan industri juga terdampak banjir. Uu buka suara berkaitan hal tersebut.

"Karena para pengusaha ini ada di Karawang dan Bekasi, diharapkan mereka tidak bersikap apriori karena pemerintah juga terbatas dalam memberikan bantuan," tutur Uu.

DPR Marah! Anies-Ridwan Kamil Mangkir Rapat soal Banjir:

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)