Ular Sanca 3 Meter Muncul di Lokasi Banjir Bojong Kulur Bogor

Farhan - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 14:07 WIB
Ular Sanca di Gunungputri Bogor
Ular sanca yang muncul di lokasi banjir. (Foto: dok.Polsek Gunungputri)
Kabupaten Bogor -

Seekor ular jenis sanca ditemukan warga di lokasi banjir di Perumahan Villa Nusa Indah I, Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020). Ular itu dievakuasi warga dan polisi dari dalam rumah warga.

"Soal ular itu betul, tadi sudah kita evakuasi bersama warga sekitar pukul 10 pagi. Jadi ular itu kemungkinan terbawa luapan Sungai Cileungsi. Tadi posisinya kita sedang siaga di lokasi banjir sini, kemudian ada warga melihat ular itu, kemudian kita evakuasi," kata Kapolsek Gunungputri Kompol Andriyanto saat dikonfirmasi detikcom.

Menurut Andri, sanca tersebut memiliki panjang tiga meter dan berat mencapai enam kilogram. Ular yang muncul di lokasi banjir itu ditemukan saat hendak masuk ke pekarangan rumah warga. Ular tersebut diduga terbawa aliran Sungai Cileungsi yang meluap hingga ke Perumahan Nusa Indah I Gunungputri, Bogor.

"Jadi kemungkinan ular itu terbawa luapan Sungai Cileungsi. Ular itu hampir masuk ke rumah warga, tapi ada yang lihat ketika posisinya di depan pekarangan rumah," ujar Andri.

Sanca Tiga Meter Muncul di Lokasi Banjir Bojong Kulur BogorKapolsek Gunungputri Kompol Andriyanto bersama anggotanya dan warga mengevakuasi ular sanca. (Foto: dok.Polsek Gunungputri/detikcom)

Sekadar diketahui, kawasan Bojongkulur, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, terdampak banjir akibat luapan Sungai Cileungsi. Banjir dengan ketinggian mencapai 50 sentimeter menggenangi ratusan rumah di 8 RW Desa Bojongkulur. Kawasan ini, memang merupakan langganan banjir ketika musim hujan dan Sungai Cileungsi meluap.

"Kita masih bersiaga disini (Bojong Kulur, red). Sekarang situasi kondusif. Tidak ada evakuasi warga, tidak ada yang mengungsi," kata Andri.

Simak Video "Penampakan Ular Piton Jumbo yang Turun ke Permukiman Warga di Maros"

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)