ADVERTISEMENT

Deni Ramdani Sagara Terpilih Jadi Wabup Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 15:37 WIB
Deni Ramdani Sagara terpilih jadi Wabup Tasikmalaya
Foto: Deni Ramdani Sagara terpilih jadi Wakil Bupati Tasikmalaya (Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya -

Deni Ramdani Sagara terpilih menjadi Wakil Bupati Tasikmalaya. Kader Partai Amanat Nasional (PAN) ini terpilih setelah mengalahkan pesaingnya kader dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Heri Ahmadi.

Pemilihan Wakil Bupati Tasikmalaya sisa masa jabatan tahun 2016-2020 dilakukan melalui rapat paripurna DPRD. Rapat tersebut dihadiri oleh 49 anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya dari total 50 orang.

Dalam rapat itu, Deni Ramdani Sagara meraih sebanyak 36 suara dan Heri Ahmadi sebanyak 10 suara. Sementara tiga suara dinyatakan abstain atau tidak memilih.

"Saya ucapkan terimakasih atas proses pemilihan wakil bupati pendamping Pak Bupati Ade yang berjalan kondusif, berdasarkan laporan panitia teknis pemilihan bahwa Wakil Bupati Tasikmalaya terpilih sisa masa jabatan 2016-2021 adalah Deni Ramdani Sagara," kata Ketua DPRD Tasikmalaya Asep Sopari Alayubi, saat memimpin Rapat Paripurna, Senin (24/2/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Tasikmalaya Deni Ramdani Sagara menyatakan siap menjalankan visi misi untuk mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya yang maju, religius. Dia akan berjuang dan membantu tugas Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto.

"Saya akan menjalankan visi misi Pak Bupati, Pak Ade sugianto untuk menyejahterakan masyarakat Tasikmalaya dan membantu akslerasi pembangunan di Tasikmalaya, itu yang krusial akan saya lakukan di sisa masa jabatan," ucap Deni.

Pemilihan Wakil Bupati Tasikmalaya turut dihadiri Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto. Ade mengucapkan selamat atas terpilihnya Deni Ramdani Sagara, sebagai Wakil Bupati Tasikmalaya.

"Saya ucapkan selamat pada Pak Deni, ucapan terimaksih juga kepada Partai pengusung UU-ADE lalu yakni PDI Perjuangan, PAN, dan PKS hingga akhirnya sekarang ada wakil bupati pendamping saya. Semoga bisa menjalankan amanah dengan baik doakan kami," ujar Ade.

(mso/mso)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT