BNN Temukan 2 Juta Pil dari Penggerebekan Pabrik Narkoba di Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 20:07 WIB
Penggerebekan pabrik narkoba di Bandung
(Foto: Dony Indra Ramadhan) Penggerebekan pabrik narkoba di Bandung
Bandung -

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik pembuatan narkotik di Bandung. Hasil penggeledahan, petugas menemukan jutaan pil diduga narkotik.

"Kita lihat sebagai hasil, sudah ada yang suap edar dan sudah dikemas dalam kotak yang terbungkus rapi. Ada 25 kotak yang totalnya berisi kurang lebih dua juta pil," ucap Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di lokasi kejadian, Minggu (23/2/2020).

Penggerebekan dan penggeledahan sendiri dilakukan Arman bersama BNN Jabar dan kepolisian. Pabrik itu berada di sebuah rumah di Jalan Cingised Komplek Pemda RT 03 RW 04 Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

Arman belum bisa memastikan jenis pil apa yang diproduksi dari pabrik tersebut. Pihaknya akan menerjunkan personel laboratorium ke pabrik itu untuk mengecek pil yang diproduksi.

"Sekarang supaya pemeriksaan betul-betul bisa dipertanggungjawabkan, khususnya secara ilmiah, saat ini petugas lab dalam perjalanan dan mungkin sepanjang malam bekerja pemeriksaan terhadap bahan-bahan baku yang tersisa maupun yang sudah diproduksi dan hasilnya akurat," tuturnya.

Pemeriksaan lebih lanjut juga termasuk mengecek jumlah pil yang diproduksi secara akurat. "Untuk penghitungan lebih akurat semua kotak dan kemasan akan kita buka," ucap dia.

(dir/mud)