Pasangan Ini Calon Independen Terakhir Setor Berkas ke KPU Pangandaran

Faizal Amiruddin - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 19:20 WIB
Pasangan Supratman-Ari Rian Priatna setor berkas dukungan ke KPU Pangandaran
(Foto: Faizal Amiruddin) Pasangan Supratman-Ari Rian Priatna setor berkas dukungan ke KPU Pangandaran
Pangandaran -

Hari terakhir masa penyerahan dukungan bakal calon Bupati dan Wabup Pangandaran perseorangan, KPU Pangandaran menerima penyerahan dukungan dari pasangan Supratman dan Ari Rian Priatna, Minggu (23/2/2020).

Pasangan bakal calon Supratman dan Ari Rian Priatna, datang sekitar pukul 16.00 WIB dengan didampingi puluhan pendukungnya. Tak lupa pasangan ini juga membawa belasan kotak yang berisi berkas dukungan KTP.

Berkas dukungan tersebut kemudian dimasukkan ke ruang penyimpanan khusus. Pintu ruangan ini dikunci oleh 3 buah gembok, yang masing-masing kuncinya dipegang oleh KPU, Bawaslu dan Polri.

Setelah dilakukan pemeriksaan penerimaan, pasangan Supratman dan Ari Rian Priatna menyerahkan dukungan sebanyak 31.733 dukungan masyarakat, dengan sebaran di seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Pangandaran.

"Sekarang baru diterima secara seremonial. Sekarang juga kami lakukan penghitungan dan pemeriksaan dokumen secara manual. Jadi nanti beberapa jam lagi, setelah proses ini selesai baru kami nyatakan memenuhi syarat dukungan atau tidak," kata Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin.

KPU sudah melakukan simulasi dan memperkirakan proses penghitungan memakan waktu lebih dari 5 jam, untuk menghitung berkas sebanyak 27.211 atau jumlah minimal dukungan yang digariskan aturan.

Sementara itu penyerahan dukungan yang dilakukan Supratman sempat menimbulkan pertanyaan. Pasalnya, saat melakukan deklarasi beberapa pekan lalu, dia menggandeng Ardi Subarkah. Namun pada saat penyerahan dukungan kali ini, dia menggandeng Ari Rian Priatna sebagai calon Wakil Bupati.

"Itu hanya dinamika saja. Pada perjalanannya Ardi mundur, beliau tidak siap karena kesibukannya di Bandung. Sehingga posisinya digantikan oleh Ari Rian Priatna," kata Supratman.

Supratman mengaku sangat bersemangat mengikuti kenduri demokrasi Pangandaran 2020 ini. Motivasinya adalah berusaha mewujudkan cita-cita pemekaran Kabupaten Pangandaran yang menurutnya sampai saat ini masih banyak yang belum terwujud.

"Pangandaran harus lebih baik dari kabupaten induk. Pangandaran harus bisa membanggakan. Pangandaran ini dibangun bersama maka hasilnya pun harus dinikmati bersama," kata Supratman.

Sementara itu Ari Rian Priatna diketahui sebagai pengusaha dan mantan Kepala Dusun di wilayah Kecamatan Cimerak. "Saatnya anak muda tampil ikut berjuang melakukan pembangunan," kata Ari Rian

(mud/mud)