Perbaikan Gapura Sumedang Kota 'Kardus' Tunggu APBD Perubahan

Muhamad Rizal - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 16:23 WIB
Gapura ucapan selamat datang Kabupaten Sumedang di Desa ciherang Kecamatan Sumedang Selatan menuai banyak kritikan netizen di medsos. Begini penampakannya.
Foto: Muhamad Rizal
Sumedang -

Menuai banyak kritikan dan juga mengaku kecewa dengan Gapura "Selamat Datang di Sumedang Kota Tahu", akhirnya Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyatakan akan memperbaiki gapura itu. Namun tidak bisa cepat dilakukan, harus menunggu APBD Perubahan.

"Akan kami perbaiki secepatnya ada aturan administrasi, laporan pertanggungjawaban dulu, itu kami proses dan paling lambat begitu pas APBD Perubahan," kata Dony di Gedung Negara, Sumedang, kemarin.


Dony berdalih gapura saat ini bersifat sementara karena gapura sebelumnya yang rusak. "Pembangunan gapura itu kan, sifatnya hanya sementara, awalnya kan kumuh, melihat kondisinya yang roboh akibat ditabrak truk. Ditata dulu pakai lampu sambil kita menunggu pembangunan tugu tersebut secara komprehensif penataannya," katanya.

Saat ini Dony, belum bisa memberikan sanksi kepada pelaksana pembangunan proyek gapura tersebut, pasalnya butuh proses dan tahapan-tahapan yang harus dijalani guna mendalami dan mengkaji masalah gapura itu.

"Sekarang sedang dalam pendalaman Inspektorat Sumedang, tinggal menunggu hasil auditnya saja," terang dia.

(err/ern)