Cerita di Balik Pembuatan Poster Viral 'PARAHSIH' Polisi Bandung

Wisma Putra - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 10:28 WIB
Meme poster tertib lalu lintas polresta bandung ala-ala parasite
Foto: Istimewa
Kabupaten Bandung -

Cover Film Korea berjudul Parasite karya Bang Joon-Ho ditiru Satlantas Polresta Bandung untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Poster dibikin mirip namun dengan kata berbeda.

Kasat Lantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama mengatakan, model utama yang ada di poster tersebut dilakukan langsung oleh dirinya. Model lainnya diperagakan oleh anggotanya.

"Semua dilakukan oleh Anggota Satlantas Polresta Bandung," kata Hasby kepada detikcom, Jumat (21/2/2020).

Tak hanya model, latar belakang atau bangunan yang ada di poster PARAHSIH hampir mirip dengan poster PARAHSIH. Latar belakang itu, dilakukan langsung di Kantor Satlantas Polresta Bandung.

Seperti diketahui, model utama dalam Film Parasite yang diperagakan oleh Song Kang Hp diperagakan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama.

Pemeran pria yang duduk di kursi yang diperankan oleh Choi Woo Shik diperagakan oleh Bripka Dery Boy anggota Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Bandung.

Pemeran pria yang keluar dari pintu yang diperankan Lee Sun Kyun diperagakan oleh Bripda Linda Anggota Baurmintu Satlantas Polresta Bandung.

Sedangkan pemeran yang hanya terlihat kakinya saja yang diperankan oleh Park So Dam dipergakan oleh Brigadir Yoga anggota Unit Kaka Lantas Satlantas Polresta Bandung. Bedanya, dalam poster yang dibuat Satlantas Polresta Bandung, yang terlihat hanya sepatu polisi saja.

"Sepatu yang posisinya tidur. Itu bukan polisi tidur atau polisi sedang tidur, tapi posisinya duduk selonjoran. Karena kepotong, jadi tidak terlihat posisi duduknya," pungkasnya.

Hasby menyebut, ide pembuatan poster tersebut berasal dari dirinya sendiri dan bekerjasama bersama tim. "Kita melakukan sesi foto, lalu diedit oleh tim desain," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk membuat poster tersebut tidak dibutuhkan waktu lama. Asalkan sudah siap potografer dan editornya. "Cepat kok, kan kita sudah tahu contohnya," pungkasnya.

Simak video Viral Ojol Hadang Pemotor, Eh Ternyata Pak Polisi:

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)