Kasus Kucing Ditembak Pria Cirebon, Polisi Upayakan Mediasi

Sudirman Wamad - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 15:26 WIB
Kucing yang Ditembak Pria Cirebon
Kucing yang ditembak pria di Cirebon. (Foto: istimewa)
Cirebon -

Polsek Ciwaringin Polresta Cirebon menangani kasus penembakan kucing milik Ulfiyah, warga Desa Beringin, Kecamatan Cawiringin, Kabupaten Cirebon. Ucu, kucing peliharaan milik Ulfiyah, ditembak di bagian mata kirinya oleh pria menggunakan senapan angin.

Akibatnya, Ucu mengalami kebutaan. Ulfiyah melapor kejadian tragis yang menimpa kucing kesayangannya ke polis. Menurut pengakuan Ulfiyah, kucing kesayangannya itu ditembak salah seorang peternak ayam.

Kapolsek Ciwaringin Polresta Cirebon AKP Iwan Gunawan mengatakan pihaknya bakal mengundang kedua pihak antara Ulfiyah dan pelaku.

"Ya sudah ada aduan. Nanti kita mediasi kedua belah pihak," kata Iwan saat dihubungi detikcom, Kamis (20/2/2020).

Iwan mengaku telah menghubungi kedua belah pihak untuk mediasi. "Kita sudah komunikasi. Untuk waktunya belum, ya mediasi dulu," kata Iwan.

Kejadian penembakan terhadap kucing milik Ulfiyah itu terjadi pada Minggu (16/2). Sehari setelah kejadian, Ulfiyah langsung membawa kucing kesayangannya ke dokter hewan.

"Sudah dioperasi waktu Senin kemarin. Kondisinya mengalami kebutaan sebelah, ya bagian mata kiri," kata pemilik kucing, Ulfiyah (43).

Ulfiyah menceritakan Ucu merupakan pemberian dari seseorang. Ia merawatnya sejak Ucu masih bayi. Namun, kucing kesayangan Ulfiyah itu harus kehilangan mata kirinya.

"Saya laporkan ke polisi. Aga ada efek jera. Kucingnya itu sejak bayi saya rawat, usianya sekarang sudah 2,5 tahun. Namanya Ucu," ucap Ulfiyah.

Tonton juga video Puluhan Kucing di Karanganyar Mati Mendadak, Dispertan Bergerak:

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)