Tanggal Cantik 20-02-2020, 7 Bayi Lahir di Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 14:32 WIB
7 bayi di Purwakarta lahir di tanggal cantik
Foto: Seorang ibu di Purwakarta melahirkan bayi di tanggal cantik 20-02-2020. Sampai kami siang ada 7 bayi yang lahir di tanggal cantik hari ini (Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Tanggal 20 Februari 2020 atau 20-02-2020 menjadi moment bahagia bagi ibu hamil untuk melahirkan buah cintanya. Seperti di Purwakarta sampai Kamis (20/2/2020) siang ada tujuh bayi yang lahir di tanggal cantik hari ini.

"Ada tujuh orang (bayi), 5 laki-laki 2 perempuan, semua sehat, yang di sesar 3 orang yang normal 4 orang, hari ini semuanya sampai dengan detik ini 7 orang, tidak menutup kemungkinan masih bertambah di ruang observasi ada yang mau melahirkan, yang di observasi ada 8 orang", kata Humas RSIA Asri Dian Setiawan saat mendampingi ke ruang pasien, Kamis (20/02/2020).

Tanggal 20-02-2020 atau tanggal 20 bulan Februari 2020 bagi sebagian orang sesuatu hal yang unik untuk melakukan pernikahan atau melahirkan. Bahkan tak jarang orang-orang sengaja ingin melakukan pernikahan atau melahirkan ditanggal cantik ini.

Kebahagian dirasakan oleh tujuh pasangan suami istri yang sudah melahirkan anaknya di RSIA Asri, Purwakarta. Pasalnya selain bisa melahirkan buah hati yang sehat juga ada suatu kebahagiaan dapat melahirkan anak di tanggal cantik.

Mereka pada umumnya tidak melakukan perencanaan untuk melahirkan di tanggal ini, namun semua itu secara kebetulan. Seperti yang dikatakan oleh Lina Maesyaroh. Anak ketiganya ini lahir secara normal.

Sebelumnya dokter memprediksikan lahir pada tanggal 23 Februari 2020. Namun tuhan berkata lain, ia sudah merasakan mules dan anak tampan pun lahir pada Kamis Pagi tadi.

"Mulesnya dari malam, terus lahiran tadi pagi, prediksi dokter mah tanggal 23 jadi maju hari ini, enggak mikir ke sana, semalem ada yang pengen lahir sesar di tanggal cantik jadi baru ngeh, yang lain banyak yang ngucapin lahir di tanggal cantik ya Alhamdulillah", ujar Lina di ruang pasien.

Hal senada di katakan pasangan suami istri Otarini dan Fadli Faisal, ia harus melahirkan anak keduanya secara operasi karena berat badan bayinya tinggi serta posisi bayi yang tidak memungkinkan. Kondisi ini memaksa sang ibu harus melahirkan secara operas.

"Di sesar, berat badan bayi besar terus bayi belum ke bawah tapi bulan sudah cukup, harusnya awal maret jadi di majuin sam dokter, kebetulan ada moment langka 20-02-2020, alhamdulilah senang", ujar Oktarini.

Tanggal Cantik 20-02-2020, 7 Bayi Lahir di RSIA Asri Purwakarta:

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)