Ditantang Joget TikTok, Ridwan Kamil Lebih Luwes dari Anies-Ganjar

Yudha Maulana - detikNews
Kamis, 20 Feb 2020 12:07 WIB
Ketika Ridwan Kamil luwes joget TikTok challenge any song
(Foto: Istimewa) momen tiga gubernur main TikTok
Bandung -

Aksi tiga gubernur Ridwan Kamil, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo melakukan joget TikTok Challenge 'Any Song' dari Najwa Shibab menjadi trending topic di sosial media, Kamis (20/2/2020).

Mereka melakukan koreografi diiringi lagu yang dilantunkan penyanyi Korea Zico. Dalam tantangan itu, tampak Ridwan Kamil yang paling luwes dalam memeragakan tiap gerakannya.

Kepala Bagian Publikasi Humas Jabar Faiz A Rahman mengatakan, tak ada latihan khusus yang dilakukan pria yang akrab disapa Kang Emil itu melakoni TikTok Challenge.

"Ini lebih ke daya ingat Pak Gubernur, beliau orangnya visual. Karena Tiktok itu visual, beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain," katanya saat dihubungi.

Agenda Kang Emil yang padat, kata Faiz, tak memungkinkan Emil untuk berlatih secara khusus. Selain itu, segmen TikTok Challenge juga baru dipastikan penyelenggara sehari menjelang acara.

"Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian Tiktok itu H-1," kata dia.

Kendati begitu, pihak penyelenggara membuat latihan singkat dan gerakan TikTok diperlihatkan di layar."Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual," katanya.

Kepiawaian Kang Emil joget TikTok juga dikomentari musisi Anji. Eks vokalis Drive itu memuji aksinya tersebut.

"Kang emil paling lucu, luwes dan update," komentar Anji di akun Instagram Kang Emil.

Aksi Anies Baswedan-Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil Main TikTok:

[Gambas:Video 20detik]

(mud/mud)