Aksi Heroik Polantas Bandung Lumpuhkan 2 Pelaku Curanmor

Wisma Putra - detikNews
Selasa, 18 Feb 2020 09:24 WIB
Aksi polisi lumpuhkan pencuri motor
Aksi polisi lumpuhkan pencuri motor (Foto: Istimewa)
Kabupaten Bandung -

Seorang polisi lalu lintas (polantas) anggota Polresta Bandung berhasil membekuk dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di salah satu rumah makan di Jalan Kamasan Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Video aksi polisi itu viral di media sosial.

Kejadian itu, bermula ketika Bripka Asep Somantri hendak menunaikan shalat dzuhur di Masjid Al-Muklis, Banjaran, Senin (17/2) kemarin. Waktu berwudhu Asep mendengar suara teriakan maling.

"Maling," teriak seorang wanita yang merupakan korban dalam kejadian itu dalam video yang dilihat detikcom.

Mendengar teriakan tersebut Asep langsung menghadang dua orang yang diduga pelaku curanmor, yang kebetulan berlari ke arahnya. Saat akan dihentikan, keduanya malah melawan.

Berbekal kemampuan bela diri, Asep yang saat itu tidak membawa senjata api, langsung mengeluarkan borgol. Dengan borgolnya Asep sempat baku hantam dengan kedua pelaku. Bak film action, satu persatu pelaku curanmor itu berhasil dilumpuhkan.

"Mereka melawan saat saya hadang, sempat baku hantam, tapi Alhamdullilah mereka berhasil saya lumpuhkan," kata Asep kepada detikcom, Selasa (18/2/2020).

Tidak berapa lama berselang, sejumlah warga dan salah seorang anggota Provost Polresta Bandung membantu Asep mengamankan kedua pelaku yang masih terus melawan meski sudah diborgol.

"Ada warga dan anggota provost, mereka langsung kami amankan," ujarnya.

Setelah berhasil dibekuk, kedua pelaku curanmor itu langsung diserahkan ke Polsek Banjaran untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. "Terduga pelaku sudah diserahkan ke Polsek Banjaran," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2