Jajanan Milenial di Jabar

Seruput Es Wik Wik dan Ngemil Seblak Jabrig di Dago Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 18:40 WIB
Jajanan Milenial di Sukabumi
Pusat jajanan di kawasan Dago Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -

Soal jajanan di Sukabumi, generasi milenial kerap menyambangi Jalan Ir H Djuanda (Dago). Di tempat yang masuk kawasan perkantoran dan sekolah ini banyak berjejer aneka ragam makanan dan minuman.

Ada Es Wik Wik dan ramuan minuman segar warna-warni Jely Potter. Ada juga Seblak Si Jabrig.

"Untuk penamaan sebenarnya secara spontanitas saja, simple dan mudah di ingat. Mungkin bisa juga membantu imej orang yang tadinya ke hal yang negatif, jadi ke yang positif bahwa wik wik itu minuman," kata Yosep, pemilik minuman Thai Tea bernama Wik Wik, beberapa waktu lalu.

Seruput Es Wik Wik dan Ngemil Seblak Jabrig di Dago SukabumiEs Wik Wik (Foto: istimewa)

Yosep tidak menampik, penamaan Wik Wik sendiri bermula saat viralnya lagu asal Thailand yang dibawakan duet penyanyi asal negara tersebut, Pennapa Naebchid dan Sittichai Vibbavadee (Sitti Viboon).

"Tersirat saja secara spontan ada rekan yg langsung menyebutkan kata wik wik, biar mudah di ingat, kebetulan lagi ramai lagu itu. Orang memandangnya negatif, sementara wik wik di kita banyak melakukan hal positif. Anak yatim terutama berusia 12 tahun, hafiz quran, serta yang hafal surat Al-Kahfi di hari Jumat, kita gratiskan," tutur Yosep.

Selanjutnya
Halaman
1 2