Tim Gabungan Terus Cari 1 Bocah Hanyut di Saluran Air Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 10:15 WIB
Ilustrasi korban tenggelam
Ilustrasi orang tenggelam. (Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo)
Bandung -

Tim gabungan kembali melakukan pencarian terhadap bocah hanyut di Kota Bandung. Masih ada satu bocah lelaki lain yang belum ditemukan.

"Rencananya iya (dilakukan pencarian ulang)," ucap Kabid Kesiapsiaagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat kepada detikcom, Senin (17/2/2020).

Ada dua bocah yang hanyut pada Jumat (14/2) lalu. Keduanya bernama Faizal (6) dan Irgi (6). Sehari berselang atau pada Minggu (16/2) kemarin satu bocah yang diketahui bernama Faizal ditemukan di aliran sungai kawasan Sukamenak, Kabupaten Bandung.

Yusuf mengatakan proses pencarian akan dilakukan dengan cara menyisir sepanjang jalur aliran sungai. Untuk lokasi pencarian, kata dia, akan ditentukan tim gabungan yang terdiri dari rescue Diskar PB hingga Tim SAR Bandung.

"Untuk titiknya mungkin nanti tim di lapangan yang akan menentukan," tuturnya.

Seperti diketahui, Faizal dan Irgi terpeleset masuk ke selokan di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung. Keduanya terpeleset saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Proses pencarian dilakukan oleh tim gabungan begitu mendapatkan laporan. Hingga kini, tim akan terus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya.

Simak Video "Banjir Bandang di Soppeng Sulsel, Rumah Warga Hanyut"

[Gambas:Video 20detik]

(dir/bbn)