Pulang dari Natuna, TKI Tasik Ini Ingin Kembali ke Wuhan Kalau Sudah Aman

Deden Rahadian - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 22:45 WIB
TKI asal Kabupaten Tasikmalaya kembali ke kampung halamannya usai jalani karantina
TKI asal Kabupaten Tasikmalaya kembali ke kampung halaman usai jalani karantina di Natuna (Foto: Deden Rahadian/detikcom)
Tasikmalaya -

Usai jalani Karantina di Kepulauan Natuna, seorang TKI asal Kabupaten Tasikmalaya Ulus Rusdiana (33) kembali ke kampung halamannya di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmlaya. Kedatangannya disambut oleh pihak kecamatan hingga warga sekitar.

Ulus tampak segar dan ceria meski menempuh perjalanan jauh dari Natuna hingga Tasikmalaya. Ulus termasuk dari 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan Cina. Meski sempat terancam wabah corona, dirinya justru ingin secepatnya kembali ke Wuhan, China.

"Saya masih bekerja di sana, saya tercatat di perusahaan elektronik, saya punya tanggungjawab akan kembali kerja di sana," kata Ulus, di rumahnya Minggu (16/2/2020).

Tentunya, Ulus akan kembali setelah wabah virus corona di Wuhan berhasil diatasi dan dinyatakan aman oleh Pemerintah Indonesia.

"Saya ingin kembali ke Wuhan, jika memang nanti statusnya sudah dinyatakan aman. Kalau saat ini belum, jadi di Indonesia dulu," tambah ulus.

Dirinya mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah Indonesia, terutama Presiden Joko Widodo. Sebab telah melakukan tindakan cepat dengan mengevakuasi dirinya bersama ratusan WNI lainnya ke Indonesia.

Kepolisian pastikan kedatangan Ulus Rusdiana diterima masyarakat Cipatujah. Tidak terjadi keresahan di tengah masyarakat karena Ulus sudah dinyatakan sehat dan terbebas virus corona.

"Kami bersyukur saudara kami tiba selamat dalam keadaan sehat di kampung halaman, diterima masyarakat malam tadi juga warga pak camat pak kades dari polres TNI turur hadir disini sambut Ulus" ucap Kapolsek Cipatujah Iptu Rokhmadi.

(mso/mso)