Terdampak Longsor Ruas Tol Cipularang KM 118 Alami Kepadatan Lalu Lintas

Whisnu Pradana, Wisma Putra - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 19:44 WIB
Macet di Tol Cipularang Km 118
Macet di Tol Cipularang Km 118 (Foto: Istimewa)
Bandung Barat -

Kepadatan lalu lintas terjadi di Tol Cipularang Km 118+600 dari arah Bandung menuju Jakarta, Minggu (16/2/2020) sore. Kepadatan terjadi dampak dari adanya longsor di sekitar lokasi tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian dari Satlantas Polres Cimahi dan PJR Polda Jabar tengah melakukan pengaturan arus lalu lintas agar kondisi kepadatan bisa diurai.

KBO Satlantas Polres Cimahi Iptu Duddy Iskandar mengungkapkan kepadatan di ruas jalan tol tepat di titik longsor disebabkan pengendara yang melaju di lajur kiri melambatkan kecepatan kendaraannya. Mereka penasaran melihat lokasi longsor.

Kondisi tersebut diperparah dengan beredarnya informasi hoaks soal adanya longsor susulan di Tol Cipularang Km 118 melalui WhatsApp.

"Betul ada kepadatan. Sebetulnya memang hanya 2 lajur, bukan dari 3 lajur jadi 2 lajur. Tidak ada penyempitan, justru ada penambahan lajur darurat karena pengendara merapat ke lajur kiri penasaran melihat longsornya," kata Iptu Duddy Islandar saat dihubungi, Minggu (16/2/2020).

Setelah melewati KM 118+600, kata Duddy, arus lalulintas kembali normal. Lajur jalan yang sebelumnya 3 kembali menjadi 2 lajur karena pengendara menggunakan lajur semestinya.

"Jadi macetnya hanya menjelang dan tepat di titik longsor KM 118+600 saja, setelahnya normal. Kendaraan berat yang terparkir di titik longsor pun tidak mengganggu arus lalulintas," ucapnya.

Longsor di Pondok Pinang Jaksel Diduga karena Akumulasi Curah Hujan:

Selanjutnya
Halaman
1 2