Jabar Sepekan: Pemerkosa ABG Ditangkap-Kontroversi Pernyataan Ridwan Saidi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 16 Feb 2020 19:24 WIB
Pelaku Pencabulan ABG Bandung
Udin pelaku pemerkosaan ABG Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -

Dalam sepekan terdapat sejumlah berita Jawa Barat yang menjadi perhatian pembaca detikcom. Mulai dari tertangkanya Udin (38) seorang duda pelaku pemerkosaan anak di bawah umur. Dia merekam aksi bejatnya itu dan menyebarluaskannya di facebook. Ada juga kasus memilukan yang menimpa ZNS (15) ABG asal Kota Cimhi. ZNS diperkosa dan dianiaya oleh Nanang (27) pria durjana dan akhirnya meninggal dunia setelah dua pekan menjalani perawatan.

Kemudian berita lainnya terkait pernyataan Ridwan Saidi di sebuah channel YouTube yang menyebut Galuh artinya brutal dan tidak ada kerajaan di Ciamis. Pernyataan budayawan Betawi itu sontak memmbuat warga Ciamis geram. Terakhir mengenai klaim dari mantan Presiden ISIS Regional Indonesia Chep Hernawan yang menyebut WNI eks ISIS hidup senang di Suriah dan tidak ingin pulang.

Berikut rangkuman beritanya:

Udin Duda Durjana yang Perkosa ABG Bandung

Gadis di bawah umur di Kabupaten Bandung, Jawa Barat menjadi korban pencabulan. ABG itu, dicabuli pria kenalannya yang kerap dipanggil Udin. Aksi pencabulan itu direkam pelaku dan disebarkan di facebook.

Aksi pencabulan tersebut, dilakukan di rumah kontrakan pelaku yang berada di kawasan Bandung Barat. "Korban dan pelaku kenalan di facebook," kata Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Buwana via sambungan telepon, Kamis (13/2/2020).

Agta mengungkapkan, aksi pencabulan itu sengaja direkam oleh pelaku. Selain itu, videonya disebar di media sosial. "Iya sengaja direkam pelaku. Videonya disebarkan menggunakan facebook Fake Akun," ungkapnya.

Ia menyebut, sebelum korban diperdaya oleh pelaku, korban diiming-imingi akan diberikan pekerjaan, ponsel dan uang. "Sebelum dicabuli, korban diiming-imingi pekerjaan, handphone dan uang senilai Rp 12,5 juta," kata Agta.

Sebelum memberikan pekerjaan, ponsel dan uang tersebut, pelaku diduga menjebak dengan cara meminta korban mengirimkan foto bugil. Permintaan itu dituruti oleh korban. "Pelaku meminta korban agar korban mau mengirimkan foto telanjang," ujar Agta.

Setelah foto berpose telanjang dikirim, korban malah mendapat ancaman dari pelaku. Pelaku memaksa korban mau berhubungan intim. Permintaan itu terpaksa dipenuhi korban karena pelaku terus mengancam.

"Setelah foto tersebut dikirim, pelaku melakukan pengancaman kepada korban agar mau disetubuhi. Aksi pencabulannya itu dilakukan di rumah kontrakannya di Bandung Barat," kata Agta.

Pada Kamis (13/2/2020) polisi berhasil membekuk Udin. Dia ditangkap di rumah persembunyiannya.

Penangkapan terhadap pelaku yang karib disapa Udin itu, dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polresta Bandung AKP Agta Buwana. "Alhamdullilah (sudah tertangkap)," kata Agta.

Polemik 'Galuh Brutal', Warga-Tokoh Minta Ridwan Saidi Sambangi Ciamis:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4