Round-Up

Fakta-fakta Video Viral Istri Antar Suami Menikah Lagi

Dadang Hermansyah - detikNews
Sabtu, 15 Feb 2020 09:01 WIB
poligami
Istri pertama mengantar Abah Cijeungjing menikah lagi. (Foto: Dok. TikTok @nengnthan)

3. Istri Pertama yang Carikan Istri Kedua

Istri pertama Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing (29), Nengmas Putriyanti (24), akhirnya buka suara soal video saat mengantar suaminya menikah lagi yang viral. Perempuan yang pernah jadi peserta Akademi Sahur Indonesia (AKSI) Indonesia tahun 2015 lalu menceritakan kisah pernikahan kedua suaminya itu di hadapan media.

Nengmas membenarkan bahwa ia yang mencarikan istri kedua untuk suaminya. Menurutnya hal itu dilakukan semata-mata untuk perjuangan umat, perjuangan agama dan membangun perekonomian umat.

Fakta-fakta Video Viral Istri Antar Suami Menikah LagiNengmas Putriyanti dan Rita Adriani Mustofa (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)

Pengakuan Nengmas, selama 2 tahun itu telah ada 5 calon istri yang ditawarkan kepada Abah Cijeungjing. Sampai akhirnya mengenal Rita Adriani Mustofa (35), kini istri kedua Abah. Usianya jauh lebih tua darinya maupun suaminya. Nengmas ketemu saat di pengajian Pesantren Cijeungjing.

Sampai akhirnya Nengmas menjatuhkan pilihan kepada Rita Adriani Mustofa, ia adalah salah satu jemaah yang menghadiri pengajian salawat malam di Ponpes Cijeungjing.

Nengmas menilai sosok Rita merupakan wanita yang saleh, dengan karakternya yang baik, membuat ia memilih Rita sebagai calon istri kedua Abah Cijeungjing.

"Ketemu teteh dari awal, waktu teteh ikut sama keluarga pengajian kesini. Awalnya ketemu saja enggak kepikiran karena mencari (calon istri buat suaminya) di luar, istilahnya enggak di pengajian. Begitu kenal sama teteh langsung ngomong to the point, teteh siap mau berjuang dengan saya," ujar Nengmas.

Istri ke 2 Abah Cijeungjing, Rita Adriani Mustofa mengungkapkan perkenalan pertamanya dengan Umma adalah saat ia ikut pengajian di Ponpes Cijeungjing bersama kakaknya. Ia mengaku memang mendengar bahwa Abah tengah mencari istri kedua. Namun Rita menyatakan tak pernah terbersit sama sekali menjadi istri kedua.

"Tak ada pikiran jadi istri ke 2, tidak mau saya. Tetapi anehnya ketika yang menelepon langsung itu Umma, saya bilang kenapa kepada saya, katanya sudah cari tahu tentang teteh melalui kakak saya dan teman lainnya," ujar Rita.

Rita menyatakan sempat berjanji pada dirinya sendiri tak akan menikah lagi. Alasannya ia sudah pernah menikah dan memiliki dua orang anak. Ia mengaku tak mau lagi memikirkan dunia, menjalani hidup hanya mencari rida Allah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5