Detik-detik Dua Bocah Lelaki Bandung Hanyut di Saluran Air

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 14 Feb 2020 23:13 WIB
ilustrasi tenggelam
Ilustrasi orang hanyut tenggelam. (Foto: thinkstock)
Bandung -

Dua bocah lelaki di Bandung hanyut di saluran air. Tim gabungan masih mencari kedua anak tersebut.

"Situasi terkini masih dalam proses pencarian," ucap Kabid Kesiapsiaagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat via pesan singkat, Jumat (14/2/2020).

Dua bocah lelaki bernama Faizal (6) dan Irgi (6) itu diduga hanyut setelah tubuhnya masuk ke saluran air di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung, siang tadi.

Yusuf menuturkan kejadian bermula saat salah satu korban bernama Irgi sedang bermain. Di saat bersamaan, korban terpeleset dan masuk ke saluran air.

"Kemudian Faizal me coba menolong. Namun justru ikut terbawa arus," kata Yusuf.

Saat kejadian, menurut Yusuf, memang tengah hujan deras. Sehingga hal itu membuat korban terpeleset dan hanyut terbawa arus aliran air di saluran itu.

"Saat kejadian pukul 14.30 WIB, kondisi sedang hujan deras," tuturnya.

Diskar PB Bandung yang menerima laporan langsung menerjunkan satu unit tim rescue ke lokasi kejadian. Petugas rescue Diskar PB bergabung dengan tim lainnya dari kepolisian hingga SAR Bandung.

Proses pencarian akan kembali dilakukan Sabtu (15/2/2020) pagi. "Untuk pencarian hari ini dihentikan dahulu karena kondisi sudah malam," ucap Yusuf.

Tim gabungan sudah melakukan upaya pencarian sejak menerima laporan petang tadi. Yusuf mengatakan penyisiran dilakukan dari mulai titik diduga jatuhnya dua bocah hingga ke area Pasadena Blok B dengan jarak 1 kilometer.

"Tim gabungan sepakat besok (Sabtu) pukul 08.00 WIB kembali lagi berkumpul di pos komando," ujar Yusuf.

(dir/bbn)